Sambang ke Anak Yatim Piyatu yang Menderita Sakit, Kapolres Bojonegoro Akan Membawa Safa ke Rumah Sakit

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Mendapat laporan dari anggota Polsek Ngraho terkait adanya anak yatim piyatu bernama Bhisafa Nur Fadilia Azahra yang menderita sakit paru paru, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, berkunjung ke rumah Bhisafa (Safa) di Dusun kedung bunder Desa Sumberarum Ngraho, Bojonegoro, Selasa (06/02/2018) sore.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh Wakapolres, Kasat lantas dan staf, Kapolsek Padangan, Kapolsek Ngraho, Kepala Puskesmas Ngraho, beserta Bidan dan Perawat serta Kader yang mendampingi Safa saat berobat ke RS.

Dikatakan oleh Kapolres, tujuan kunjungan ke rumah Safa bersama rombongan adalah untuk meringankan dan memberikan bantuan berupa tali asih kepada Safa, (panggilan si anak) yang menderita sakit paru paru.

Dalam perbincangannya dengan dokter Puskesmas setempat saat di kediaman Safa, Kapolres akan berkoordinasi dengan Kepala RS Bhayangkara dan Kepala RS Umum Sosodoro, terkait dengan upaya penyebuhan ananda Safa untuk mendapat perawatan.

“Kami kesini hanya sekedar membantu dan menolongnya supaya diberi kesembuhan. Dan kami juga mengajak anggota untuk selalu peduli menolong warga karena kami yakin apabila kita membantu orang lain pasti akan diberikan kemudahan oleh Allah dalam setiap urusan,” ucapnya pada kami.

Safa yang masih berusia sepuluh tahun, menurut keterangan petugas kesehatan setempat, menderita sakit paru paru kronis sehingga berat badannya mejadi kurus. Dia saat ini tinggal bersama Kakak perempuannya, Bela (16), dan Neneknya setelah ditinggal kedua orang tuanya meninggal dunia dua tahun lalu karena penyakit yang sama.

Menurut Muhsin, Kepala Desa setempat yang juga turut menyambut kedatangan Kapolres dan rombongan, Safa pernah menjalani pengobatan di Rumah Sakit, penyakitnya sempat sembuh setelah berobat, namun kembali sakit lagi karena obatnya tidak diminum hingga habis. Saat ini dia tinggal bersama saudara perempuan dan neneknya, untuk kebutuhan sehari hari hanya menggantungkan dari saudara orang tuanya.

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password