Kapolres Bojonegoro Turut Menyambut Menteri Koperasi dan UKM RI Panen Perdana Kacang Tanah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Menteri Koperasi dan UKM RI Bapak Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, pada Senin (05/02/2018) melakukan kunjungan kerja dalam rangka panen perdana Kacang Tanah di Dusun Alang – Alang Kemangi Desa Dander Kecatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI Bapak Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga disambut oleh Bupati Bojonegoro bersama Forpimda, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro dan petani setempat.

Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI terkait dengan panen perdana Kacang Tanah di Dusun Alang – Alang Kemangi Desa Dander atas kerjasama antara MUI dan Garuda Food yakni penanaman kacang di wilayah perhutani Bojonegoro. Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga berharap kesejahteraan masyarakat pinggir hutan bisa meningkat.

Menteri Gede menyampaikan, pendekatan antara perhutani, selain meningkatkan produktivitas hutan, kesejahteraan warga juga harus jadi jadi yang utama.
“Pembelian langsung bisa dilakukan dengan Garuda Food yang dikawal terus oleh MUI, sehingga mampu mencapai hasil yang maksimal,” katanya dalam kunjungannya pada panen perdana di Kecamatan Dander Bojonegoro.

Saat ini, para petani di sekitar hutan bekerjasama memberdayakan kacang tanah mereka dengan target penanaman 26,5 hektare dan pada bulan April nanti diperkirakan meningkat jadi 2200 hektare.
“Nantinya Pertumbuhan ekonomi meningkat yang diikuti oleh peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga program ini mampu membantu masyarakat Bojonegoro,” terangnya.

Bupati Bojonegoro Drs Suyoto saat menyambut kunjungan Menteri mengatakan bahwa, dia optimistis program ini mampu meningkatkan kesejahteraan warga sekitar Dander. “MUI bukan hanya berdoa saja, spirit beragama juga bagaimana berupaya menciptakan kesejahteraan di muka bumi,” katanya.

Sementara Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, yang turut hadir menyambut kunjungan Menteri mengatakan bahwa, dengan adanya kerjasama antara MUI, Koperasi dan petani diharapkan bisa mengangkat kesejahteraan rakyat miskin sehingga terjadi pemerataan kesejahteraan.

“Semoga pertumbuhan ekonomi meningkatkan dan mengangkat ekonomi masyarakat Bojonegoro,” ucapnya, sambil turut mencabut seonggok kacang tanah.

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password