Kapolres Bojonegoro Hadiri Rapat Kerja KPUD, Persiapan Pelaksanaan Kampanye

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, KPU Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bojonegoro tahun 2018, Senin (05/02) dimulai sekitar pukul 10. 00 WIB di ruang Media Center KPUD Bojonegoro Jl. KH. R. Rosyid No. 93 Kabupaten Bojonegoro.

Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Kampanye dihadiri sekitar 30 orang antara lain Kepala Bakorwil Bojonegoro Sdr. Budi Prijoe Soeprajitno, SH.M.Si, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, SH. SIK. M.Si, Kajari Bojonegoro Muhaji, SH.MH, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto,S.Sos, Bupati Bojonegoro yang diwakili Kepala Bakesbangpol Sdr. Kusbiyanto, Ketua DPRD Kab. Bojonegoro yang diwakili Ketua Komisi B DPRD Kab. Bojonegoro, Ketua Panwaslu Kab Bojonegoro M. Yasin, Kasat Pol PP Ahmad Gunawan, Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro, Sekretaris Bakesbangpol Bojonegoro, Dinas Perhubungan Bojonegoro dan Tim Sukses masing masing Paslon.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Kab Bojonegoro M. Abdim Munib, SH.MH yang menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat adalah untuk menciptakan sinergitas dengan semua pihak yang terlibat, sehingga selama pelaksanaan kampanye dan Pilkads dapat berjalan baik.

“Mari bersinergi untuk mensukseskan, Kampanye adalah salah satu bentuk memberikan pendidikan Politik ke Masyarakat yang dilaksanakan secara bertanggung jawab,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro yang juga hadir dalam rapat, selain mengajak untuk bersinegi, pihaknya juga berharap kepada Tim Sukses pasangan calon yang turut hadir untuk mensosialisasikan kembali hasil rapat kepada pendukung calon. Sehingga pelaksanaan kampanye berjalan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi kampanye mendatang, pihaknya juga sudah mempersiapkan pengamanan kampanye terbatas sebanyak 206 personel dan pengamanan terbuka sebanyak 485 personel. Bahkan sesuai dengan instruksi pimpinan, pihaknya juga akan bersinergi dengan TNI untuk pengamanan.

“Kita juga sudah siapkan 56 Walpri (pengawal pribadi), 32 untuk mengawal 4 pasangan calon, KPUD 6, Panwas 4 pengawal dan 13 cadangan,” terang Kapolres.

Kampanye di media sosial menurut Kapolres juga harus diwaspadai, hal itu untuk mengantisipasi adanya berita hoax maupun kampanye hitam yang menjatuhkan lawan.

“Saling mengingatkan, jangan sampai muncul berita hoax. Kalaupun ada yang menjatuhkan jangan langsung terpancing dan terprovokasi,” ujar AKBP Wahyu S Bintoro.

 

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password