Safari Subuh Kapolda Sulbar di Masjid Al Muttahida Malunda

tribratanew.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam menghidupkan Perintah sang pencipta Allah Subuhanahu Wataalah, pihaknya aktif mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid melalui program safari subuh.

Hal tersebut ditujukan untuk menumbuhkan keimanan dan ketaatan masyarakat kepada Allah dan Pemerintah sehingga terwujud Kamtibmas yang tetap kondusif di Sulawesi Barat.

Program ini, merupakan langkah yang di dukung penuh oleh Pemerintah, Kemenag dan MUI Prov. Sulbar karena bertujuan untuk kemaslahatan ummat.

Kali ini, Program safari subuh dilaksanakan di Masjid Al Muttahida Malunda Kab. Majene, Rabu (7/2/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majene, Kapolsek Malunda, Pemerintah setempat, Tokoh Agama dan Masyarakat Muslim di Malunda yang turut memakmurkan Masjid.

Usai sholat subuh berjamaah, Kapolda Sulbar memberikan tausiah kepada para jamaah Masjid Al Muttahidah Malunda.

Pada Kesempatannya, Kapolda mengatakan Kebahagian, kesuksesan dan kejayaan tanpa ada iman di dalam hatinya adalah sesuatu yang palsu, semu dan patamorgana.

Untuk itu, hati kita harus diisi dengan iman, caranya dengan mengerjakan segala kebaikan dan yang terpenting makmurkan masjid-masjid Allah.

Terkadang kita sibuk mengejar Dunia bahkan harus mempermalukan diri demi meraih pangkat, jabatan, Kekayaan dan kejayaan padahal semuanya akan ditinggalkan, ironisnya lagi agama selalu di Nomor duakan, “Subuhanallah”, Tutur Kapolda.

Allah itu menciptakan 2 mata, satu di gunakan untuk melihat kebaikan sodara kita dan yang satu digunakan untuk melihat kesalahan kita, jika ini dipergunakan sebagaimana mestinya, in syaa allah keamanan dan kebahagian akan hadir ditengah-tengah kita semua.

Untuk itu, kita gairahkan agama dengan merapatkan barisan dan tekad demi keamanan dan ketertiban di sulawesi barat khusnya di Kab. Malunda ini, Tutup Kapolda.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan masyawarah bersama dalam membahas permasalahan kamtibmas dan sebagainya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password