Live di Studio TVRI, Kapolda Sulbar : Netralitas Mutlak Polri Kawal Pilkada

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melaksanakan Talkshow di Stasiun Televisi Republik Indonesia / TVRI Sulbar. Selasa (6/2/18) di Jl. H. Abd. Malik Pattana Endeng Kompleks Perkantoran Rangas Mamuju.

Pada Talkshow kali ini, Kapolda nampak duduk bersama Komisioner KPU Prov. Sulbar Adi Arwan Alimin dan Komisioner Bawaslu Supriadi Narno serta emsi TVRI.

Dalam Dialognya Kapolda Sulbar ditanya tentang berbagai hal dalam menyikapi pilkada, salah satunya bagaimana kondisi keamanan sulbar secara umum, termasuk 2 wilayah yang akan menggelar pilkada serentak dan sejauh mana peran kepolisian dalam mendukung terwujudnya pilkada damai di sulbar???.

Menyikapi pertanyaan tersebut, Kapolda mejelaskan Alhamdulillah Kondisi Kamtibmas di Wilayah Sulbar dan 2 wilayah yang akan menggelar pilkada yakni Polman dan Mamasa hingga saat ini aman dan kondusif, hal tersebut tentu tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap partisipasi masyarakat utamanya para petugas pengamanan yakni TNI/POLRI yang tetap solid mengawal pilkada.

“In Syaa Allah Pilkada akan berlangsung demokratis dengan catatan seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dan bersinergi memelihara kodutifitas di Sulbar”, Tutur Kapolda

Sementara itu, terkait penyelenggaraan pilkada mendatang Netralitas sudah Mutlak di tubuh Polri demi menjamin pilkada damai, jurdil dan demokratis dengan harapan akan melahirkan pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.

Harapannya, seluruh Elemen masyarakat sulbar ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban utamanya pada ajang pilkada di Sulawesi barat khusnya di Kab. Polman dan Kab. Mamasa ini karena kita semua adalah mitra. Tutur Kapolda

Diakhir Kegiatan, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menambahkan kegiatan ini juga merupakan bentuk silaturahim Polda Sulbar dengan media dalam menjaga keamanan dan ketertiban tentunya melalui pemberitaan yang positif dan mencerdeskan masyarakat guna menyukseskan pilkada damai, Tuturnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password