Polres Deli Serdang Kedatangan TIM Monitoring dan Asistensi Pembangun Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM dari Polda Sumatera Utara

Tribratanews.polri.go.id – Menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) Polres Deli Serdang kedatangan TIM Monitoring dan Asistensi Pembangun Zona Integritas (ZI) dari Polda Sumatera Utara.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolres Deli Serdang, Selasa (06/02/2018) pukul 09.00 WIB.

TIM diketuai Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Lilik Arga Tjahjana M.Si, dan anggota Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol Drs. Mangatas Tambunan, AKBP Gunawan Eko Susilo SIK Irbid Ops Itwasda Polda Sumut, AKBP Rudi Rifani SIK Kabag RBP Biro Rena Polda Sumut, Kompol Drs Pantas Sinaga Auditor-1 BIN Itwasda Polda Sumut, Kompol Arbain Pangabean SH MH Parik-2 Ops Itwasdda Polda Sumut dan Kompol Wenny Moechtar Is SH Auditor-3 Ops Itwasda Polda Sumut.

Kegiatan diawali sambutan Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK, mengucapkan selamat datang kepada TIM Monitoring dan Asistensi Pembangun Zona Integritas (ZI) dari Polda Sumut, menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) pada Polres Deli Serdang.

Kapolres Deli Serdang sangat serius dalam mempersiapkan Zona Integritas dengan mempersiapkan membangun  unit kerja/satuan kerja sebagai pilot project yang memperoleh predikat menuju WBK menuju WBBM dilingkungan Polres Deli Serdang

“Bahwa WBK tidak jauh dari zona pelayanan, Polres Deli Serdang sendiri ada tiga yang menjadi target pelayanan WBK antara lain Pelayanan SPKT, SIM dan SKCK, dari ketiganya SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) sangat dinilai kurang karena ruangan yang belum memadai, target Polres Deli Serdang dalam tiga bulan kedepan akan membenahi ruangan pelayanan dengan bantuan hibah dari pemerintah Kabupaten Deli Serdang,” kata AKBP Eddy Suryantha Tarigan di hadapan TIM.

Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Lilik Arga Tjahjana M.Si juga mengatakan saat ini Polri tengah membangun trush atau kepercayaan kepada masyarakat tentang pelayaan yang di berikan Polri, bila kepercayaan sudah terbangun partnership juga akan mudah dibangun, sehingga polisi kedepan dapat lebih di percaya oleh masyarakat.

“Terimakasih kepada Kopolres Deli Serdang sudah mengupayakan untuk meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Polres Deli Serdang, kedepan tentunya pelayanan ini akan semangkin meningkat dan persoalan akan semangkin kompleks untuk itu Polres Deli Serdang salah satu yang diharapkan bisa menjadi WBK dan WBBM.”

Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol Drs. Mangatas Tambunan mengatakan, Polres Deli Serdang merupakan salah satu dari tujuh Polres jajaran Polda Sumut yang di ajukan menuju Zona Integritas WBK dan WBBM tahun ini.

“Memang tugas kita kedepan semangkin berat untuk menuju WBK dan WBBM tetapi kita pelan-pelan akan menuju kesana dan akan tercapai apabila benar-benar dilaksanakan, dengan pelayanan WBK yang diberikan kepada masyarakat mulai sekarang kita akan membiasakan diri,” kata Kombes Pol Drs. Mangatas Tambunan.

Selesai memberikan arahan kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Personil Polres Deli Serdang selanjutnya anggota TIM memaparkan apa saja yang akan di laksanakan Polres Deli Serdang menuju WBK dan WBBM.

Selanjutnya Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Lilik Arga Tjahjana M.Si, Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol Drs. Mangatas Tambunan di dampingi Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK meninjau lingkungan dan bangunan Polres Deli Serdang serta Polsek Lubuk Pakam.

Penulis : Terrysvo Tarigan

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

WhatsApp Image 2018-02-06 at 11.06.12 WhatsApp Image 2018-02-06 at 11.06.16 WhatsApp Image 2018-02-06 at 11.06.17 WhatsApp Image 2018-02-06 at 11.06.18 WhatsApp Image 2018-02-06 at 11.06.21

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password