Melalui Latihan Pra Ops Mantap Praja, Polres Banyuwangi Siap Mensukseskan Pilkada Jawa Timur 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Bertempat di Ballroom Hotel Ketapang Indah, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. membuka pelaksanaan latihan Pra Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Selasa (6/2).

Sebanyak 100 personil jajaran Polres Banyuwangi mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sambutannya AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. mengatakan latihan pra operasi penting dilakukan guna antisipasi kerawanan dalam gelaran pesta demokrasi yang akan digelar.

Lanjutnya, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Polres Banyuwangi harus senantiasa menjaga Harkamtibmas dalam berbagai situasi dan kondisi. Dengan latihan yang dilaksanakan secara kontinue diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme kinerja personil baik yang terlibat langsung pengamanan maupun yang tidak langsung.

“Menuju Pilkada Jatim 2018 kami harapkan keterlibatan seluruh personil dalam memantau perkembangan situasi di masyarakat”, tegas perwira dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Suhu politik yang kian memanas menjadi atensi AKBP Donny. Antisipasi terjadinya pergesekan antar pendukung pasangan calon semakin ditingkatkan. Penggalian informasi juga semakin gencar menjelang gelaran akbar tersebut.

Dalam latihan Pra Operasi Mantap Praja 2018 ini diisi dengan materi dari masing-masing satuan fungsi Polres Banyuwangi diantaranya tata kerja dan cara bertindak dalam pelasanaan pengamanan Pilkada 2018. Kekompakan korp Bhayangkara tersebut menegaskan bahwa jajaran Polres Banyuwangi telah siap mensukseskan pagelaran pesta demokrasi Jawa Timur 2018.

“Polres Banyuwangi akan mendukung dan mensukseskan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 diiringi kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas untuk kerja tuntas”, imbuhnya.

Tidak hanya peningkatan kemampuan personil, sinergi dengan lintas sektoral juga dilaksanakan guna memaksimalkan pengamanan dalam pemilihan pemimpin warga Jawa Timur ini. Diharapkan dengan pelatihan yang telah dilaksanakan dapat memback up pengamanan dan menghadirkan Pilkada Jawa Timur yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Penulis : Rossy Oktavia

Editor   : Alfian Nurnas

Publish : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password