Bripka AndreasTingkatkan Giat Preemtif Cegah Karhutla

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Bripka Andreas melaksanakan kegiatan Preemtif Cegah Karhutla di Desa binaannya dengan memberikan himbauan agar masyarakat mengetahui dan waspada sehingga tidak melakukan Pembakaran pada saat membuka Lahan dan Hutan, karena dapat merugikan diri sendiri serta warga sekitar, Selasa (6/02/2018).

Dengan berbekal Spanduk Larangan Karhuta, Bripka Andreas menyampaikan tentang larangan membakar hutan dan lahan serta juga sekaligus mengajak warga untuk bersama-sama menjaga alam serta tidak membakar sembarangan yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan serta perkebunan.

Meskipun di wilayah Kecamatan Batang Tarang untuk saat ini masih belum musim Tanam maupun musim Panen, namun dalam kesempatan tersebut Bripka Andreas tetap melaksanakan himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan secara luas.

Himbauan dari Bhabinkamtibmas itu pun disambut baik oleh para warga yang berada di Desa Hilir dan Desa Padi Kaye Kecamatan Batang Tarang. Oleh sebab itu warga yang berada di dua Desa tersebut pun akan bersama-sama menjaga alam dan lingkungan sekitar dengan tidak membakar sembarangan.

Bripka Andreas berharap dengan adanya himbauan dan penyuluhan ini, masyarakat dapat mengerti tentang bahayanya membuka lahan dengan cara membakar lahan. Apalagi mengetahui jika berani membuka lahan dan dibakar maka ancaman pidana pun akan didapatkan.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password