Bid Propam Polda Papua Laksanakan Giat Sosialisasi Bagi Kasi Propam Jajaran

Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Bid Propam Polda Papua melaksanakan kegiatan Sosialisasi Renaksi Quick Wins Program 6 Bidpropam Polda Papua T. A. 2018 dengan tema “Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik” di Aula Rupatama Mapolda Papua, Selasa (06/02/2018).

Kabid Propam Kombes Pol. Jannus P. Siregar, S.Ik yang diwakili oleh Kasubbid Provos AKBP Alexander louw, S.H memimpin kegiatan sosialisasi tersebut dan dihadiri oleh Para Perwira Propam Polda Papua, Kasi Propam dari 23 Polres Jajaran beserta Operator dan anggota Propam Polda Papua.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh AKBP Alexander louw, S.H yang mengatakan kepada Kasi Propam yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini supaya serius dan bisa menyampaikan lagi ke Polres Jajaran.

 “Anggota Provos harus disiplin dalam bekerja, ketika dilapangan harus menunjukan bahwa kita adalah yang terdepan karena Anggota Provos sebagai contoh, panutan bagi seluruh personil,” kata Kasubbid Provos.

Bidpropam Polda Papua Laksanakan Giat Sosialisasi Bagi Kasi Propam Jajaran-

Lanjut AKBP Alexander, sebagai anggota Provos harus menegur anggota yang salah supaya tidak ada pembiaran. Bagi anggota Polri yang melakukan pelanggaran pasti akan ditindak baik di tingkat Polda atau Polres jajaran.

“Saya evaluasi selama 5 bulan sebagai Kasubid Provos masih ada  anggota Polri yang melakukan pelanggaran baik pada tingkat Polda maupun Polres jajaran, seperti Mabuk, Judi, dan memasuki tempat hiburan malam atapun Bar.” Tutur Kasubbid Provos AKBP Alexander louw, S.H.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan paparan oleh Kasubbag Yanduan AKP Imanuel Pamean dan Operator Quick Wins tentang Sosialisasi Quick Wins Program 6, Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik.

Kemudian masing-masing Subbid dan Subbag memberikan materi sesuai tupoksi, yaitu Kaur Binpam Kompol I Made Suartika, S.IP memberikan materi dari Subbid Paminal, Kaur gakkum Kompol Junnus Poceratu memberikan materi dari Subbid Provos, Kaur Standarisasi Kompol George Septory pemberi materi dari Subbod Waprof, Kasubbag Rehabpers Pembina Maya Sulistyowati, SE pemberi materi dari Subbag Rehabpers dan Kasubag Renmin Kompol Maremantoro pemberi materi dari Subbag Renmin.

Penulis : Zaenal

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password