Wujudkan Program Keluarga Sehat, Bripka Ansar Tanro Lakukan Sosialisasi

WhatsApp-Image-2018-02-06-at-06.08.51

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Karave dan desa Parabu Bripka Ansar Tanro Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Parabu dan UPTD Puskesmas Lariang lakukan Sosialisasi terkait Indeks Keluarga Sehat kepada masyarakat Desa Parabu di Kantor Desa. Parabu Kec. Lariang Kab. Pasangkayu. Senin (6/ 2/ 18).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri 25 orang peserta, turut hadir Pengelola KB Ibu SUKARNI Amd.Keb, Para Kader Posyandu Desa Parabu, Para Kadus desa parabu, Para ketua RT desa Parabu, Para Staf desa Parabu, dan Para Staf PKM Lariang Sosialisasi ini membahas tentang Keluarga sehat, dalam sosialisasi tersebut dibuka sekaligus pengarahan langsung oleh KA UPTD Lariang Bapak PUTU SUASTIKA yang bertujuan untuk melakukan, menerapkan dan pendekatan sekaligus pendataan keluarga untuk mencapai Indonesia yang lebih sehat.

Cakupan Indikator yang ingin dicapai Keluarga harus mengikuti program KB, Ibu mengandung yang melakukan persalinan difasilitas kesehatannya, Bayi harus mendapat imunisasi dasar lengkap dan Asi Eksklusif, Bagi Penderita TB paru dan Hipertensi agar mendapatkan pengobatan sesuai standar, jauhkan dari Anggota keluarga Perokok, dan Keluarga mempunyai Akses sarana Air bersih dan Jamban Sehat.

untuk memaksimalkan terwujudnya keluarga sehat pihak UPTD Lariang Bapak PUTU SUASTIKA berkolaborasi kepada pihak kepolisian yang diwakili Bhabinkamtibmas, dan pihak Kepala Desa serta dari Pengelola KB Ibu SUKARNI Amd.Keb” ujarnya

pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Karave dan desa Parabu Bripka Ansar Tanro, menyampaikan tentang penanganan pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) agar penangananya lebih maksimal, supaya dibentuk Tim agar suatu saat jika ada pasien ODGJ diwilayah Desa Parabu kami dari pihak kepolisian jika mendapat laporan dari warga dapat segera melakukan tindakan yang sesuai dengan SOP tentunya dengan pihak medis, serta pihak – pihak terkait.

Penulis : Abrianto

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password