Polisi Merauke Berikan Kuliah Umum di Akademi Keperawatan

Polisi Merauke Berikan Kuliah Umum di Akademi Keperawatan-

Tribratanews.polri.go.id Polres Merauke – Kasat Reserse Narkoba AKP Subur Hartono memberikan kuliah umum kepada mahasiswa  Akademi Keperawatan dengan tema Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba kepada kurang lebih 100 mahasiswa, Selasa (06/02/2018).

Kasat Reserse Narkoba AKP Subur Hartono menerangkan, penyalahgunaan narkotika sekarang ini menjadi masalah yang serius, maka dari itu diperlukan upaya-upaya yang luar biasa untuk menanggulanginya.

“Permasalahan Narkotika ini tidak cukup ditangani oleh penegak hukum saja, tapi juga harus didukung peran serta dari seluruh elemen masyarakat,” terang AKP Subur.

Untuk itu, lanjut Kasat, pencegahan masuknya peredaran Narkoba diwilayah Kab Merauke terus dilakukan Polres Merauke bersama jajarannya dengan gencar melakukan upaya-upaya preventif dan represif.

Polisi Merauke Berikan Kuliah Umum di Akademi Keperawatan

“Upaya-upaya itu meliputi penyelamatan para pengguna narkoba dengan cara rehabilitasi, dan memberantas para bandar, sindikat, dan memutus peredaran gelap narkotika,” kata Kasat.

Lagi kata AKP Subut, itu semua tidak cukup, karena diperlukan pula upaya preventif berupa pencegahan agar tidak muncul pengguna/pecandu narkotika yang baru, mengingat kata pepatah yang mengatakan, “lebih baik mencegah daripada mengobati”.

“Pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika saat ini tidak hanya ada pada kalangan yang cukup umur saja, bahkan pada  kalangan yang belum cukup umur. Oleh karena itu diperlukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika sejak dini,” tutur Kasat Narkoba AKP Subur Hartono.

Penulis: Syaril

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password