Curat di Way Kanan Lampung: Dua Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satgas Anti C3 Polres Way Kanan

Tribratanews.polri.go.id -Polda Lampung . selasa tanggal 06 februari 2018 Kepolisian Resor Way Kanan melakukan kegiatan expose atas kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan mengamankan dua pelaku satu masih DPO.

Dijelaskan Kepala Kepolisian Resor Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, S.Ik, bahwa tim satgas anti C3 (Curat, Curas dan Curanmor) Polsek Blambangan Umpu di back up satreskrim dan satintel Polres Way Kanan berhasil mengamankan pelaku curanmor dengan identitas pelaku berinisial MAR (22) dan SAN (40) merupakan warga Dsn. Gajah Mati Kampung  Gedung Jaya Kec. Negeri Agung Kabupaten way kanan.

Uraian kejadian bermula pada hari jumat tanggal 02 februari  2018 sekira jam 04.00 wib, pelaku yang berjumlah 3 (tiga) orang, yakni MAR, SAN dan WD masih DPO, mendatangi rumah korban an.Mad Usman (57) di Kp. Gedung Jaya Kec. Negeri Agung Kab. Way Kanan, para pelaku masuk secara diam-diam memperhatikan dan mengamati  sekitar rumah, kemudian pelaku melihat ada sepeda motor yang terparkir, di garasi bawah rumah panggung, lalu pelaku melancarkan aksinya dengan mengambil kendaraan sepeda motor honda beat warna putih BE 4625 WS milik korban, saat korban bangun dari tidur akan melaksanakan sholat subuh menuju ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu baru menyadari kendaraan miliknya telah raib.

Sewaktu pelaku berhasil membawa sepeda motor hasil curian korban lansung melaporkan kejadian Polres Way Kanan.  setelah dua hari pada hari minggu tanggal  04 februari 2018, petugas gabungan satgas anti tim C3 dan Satintel Polres Way Kanan dari hasil penyelidikan berhasil menangkap kedua pelaku MAR dan SAN di kampung gedung jaya Kec. Negeri Agung tanpa melakukan perlawanan, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan guna pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya.

Dari kejadian tersebut petugas menyita barang bukti yang digunakan pelaku yaitu satu buah senjata tajam dan sisa uang bagian hasil penjualan kendaraan sebesar Rp. 410,000,00

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 7 tahun penjara.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password