Polda Papua Lakukan Pemeriksaan Psikologi Pada Pamen Polri Yang Ikuti Seleksi Sespimmen Polri Ta. 2018

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Sebanyak 8 personil Pamen Polri melaksanakan pemeriksaan Psikologi dalam rangka seleksi pendidikan Sespimmen Polri T.A. 2018 di Polda Papua, Senin (05/02/18).

Pelaksanaan pemeriksaan psikologi dalam rangka seleksi pendidikan Sespimmen Polri T.A. 2018 ini diikuti oleh 8 Pamen Polri yaitu masing – masing berpangkat 2 AKBP dan 6 Kompol.

Pelaksanaan pemeriksaan psikologi dibuka oleh Dir Resnarkoba Polda Papua selaku Ketua Tim Psikologi seleksi pendidikan Sespimmen Polri T.A. 2018 Kombes Pol Ida Bagus Komang Ardika, S.H. di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Papua selaku Ketua Tim Pengawas seleksi pendidikan Sespimmen Polri T.A. 2018 Kombes Pol Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si, Kabag Psikologi AKBP Taufik Irpan A, S.H., Psikolog Polda Papua AKP M.Asep Muharam, M.Psi, Psikolog, Tim psikologi 6 personil, pengawas dari Itwasda Papua 3 personil dan 3 Personil dari Bid Propam Polda Papua serta 3 personil kesehatan dari Bid Dokkes Polda Papua.

Katim Psikologi dalam arahannya menyampaikan bahwa pemeriksaan psikologi ini mengacu pada prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean and Clear Untuk itu dalam pelaksanaannya melibatkan Pengawas Internal sebagai salah satu upaya Polri dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia Profesional, Modern dan Terpercaya serta unggul dan kompetitif, imbuhnya

Seluruh tahapan tes, mulai soal dicetak sampai dengan pemberian nilai dapat di saksikan langsung oleh seluruh peserta.

Beliau berharap sebagai calon pimpinan Polri kedepan harus benar-benar mempunyai pengetahuan yang luas, Kepribadian yang matang dan sikap kerja yang dapat diperhitungkan.

Semoga peserta Sespimmen Polri T.A. 2018 ini bisa betah duduk dalam pelaksanaan psikologi, karena dalam hal pemeriksaan psikologi ini membutuhkan konsentrasi dan cermat dalam menyikapi persoalannya.

Diakhir penyampaiannya Katim psikologi memberikan semangat, semoga seluruh peserta Sespimmen dapat mengikuti seluruh tahapan tes dengan baik dan mendapatkan hasil sesuai harapan.

Penulis                 : Andrew/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password