Bentuk Sinergritas TNI-Polri, Polda Bali dan Kodam IX/Udayana Menggelar Operasi Gabungan Penegakan Ketertiban dan Yustisi.

Tribratanews.polri.go.id ,Polda Bali – Waka Polda Bali bersama Kepala BNNP dan Kabinda Bali didampingi Kapolresta Denpasar dan Danyon B Pelopor Satbrimobda Bali hadiri Gelar Operasi Gabungan Penegakan Ketertiban dan Yustisi yang dilaksanakan Kodam IX/Udayana di lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung.Senin(5/2).

Pada Kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, bertindak sebagai Inspektur Upacara, mewakili Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto. Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono membacakan amanat Panglima TNI yang pada intinya bahwa keberhasilan pembangunan TNI tidak hanya berada ditangan pimpinan TNI tetapi juga berada ditangan segenap prajurit TNI oleh karena itu kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum, norma keprajuritan dan disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan TNI.

“Demi keberhasilan operasi Gaktib dan Yustisi ini perlu adanya persamaan persepsi antara prajurit Polisi Militer dengan aparat penegak hukum lainnya, khususnya Propam atau Provos dalam pelaksanaan operasi dilapangan guna terciptanya sinergitas dan soliditas dalam mencegah terjadinya gesekan antara Prajurit TNI, Polri dan masyarakat yang dapat menurunkan citra TNI” tegas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono.

Selesai upacara gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2018 kemudian dilaksanakan pembuatan SIM umum dan SIM TNI secara gratis bagi sejumlah anggota TNI AD aktif dan PNS TNI, untuk SIM Umum yang diselenggarakan oleh Polda Bali dalam hal ini Polresta Denpasar untuk tercapainya sinergritas TNI-Polri yang solid dan bersama-sama menjaga wilayah Bali tetap aman .

Penulis: Yusdinata

Editor: Swanjaya

Publish: Yusdinata

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password