Police Goes To Campus: Kakorlantas Polri Buka Seminar Bertajuk Keselamatan yang Pertama dan Utama di Universitas Warmadewa

Tribratanews.polri.go.id ,Polda Bali – Polda Bali laksanakan seminar sehari yang bertajuk Keselamatan yang Pertama dan Utama dilaksanakan di Aula Universitas Warmadewa, Senin 5/02/2018.
Seluruh peserta seminar menyambut antusias kedatangan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., bersama rombongan di Universitas Warmadewa, dalam rangka melaksanakan acara Police Goes to Campus. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 600 mahasiswa Universitas Warmadewa yang berasal dari perwakilan Fakultas yang ada.
Dalam sambutanya Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., menyampaikan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” lalu lintas tidak hanya sekedar gerak pindah manusia dan barang melainkan lalu lintas juga sebagai urat nadi kehidupan serta cermin budaya bangsa” Tegas beliau.
Persoalan keselamatan lalu lintas di jalan, lanjut Kakorlantas, sangat penting karena sesuai data Korlantas Polri sekitar 30 ribu korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) setiap tahunnya terjadi di jalan raya. “Saya mengajak kepada para mahasiswa untuk disiplin dalam berlalu lintas dan menjaga kamseltibcar lantas,” ujar Kakorlantas.
Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk membina masyarakat kampus, menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di jalan raya.
Pada akhir kegiatan dilakukan acara penyematan Pin Pelopor keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan mahasiswa serta penyerahan plakat dari Kakorlantas Polri Kepada Rektor Universitas Warmadawa dan kepada narasumber, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.
Penulis: Putu Suwardhana
Editor: Swanjaya
Publish: Yusdinata

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password