Untuk Operasional Bhabinkamtibmas, Polres Deli Serdang Dapat 60 Unit Sepeda Motor Hibah Dari Pemerintah Sumatra Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polres Deli Serdang mendapat 60 Unit sepeda motor hibah bantuan Pemerintahan Provinsi Sumatra Utara untuk kegiatan Bhabinkamtibmas.

Kederaan tersebut diterima langsung Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK, Senin (05/02/2018) pukul 09.00 WIB, bertempat dilapangan KS.Tubun Mapolda Sumut.

Dengan dilaksanakan acara penyerahan hibah bantuan kendaraan R-2.

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Sumatera Utara DR. IR.H.Tengku Erry Nuradi,MSI, Staf ahli Provsu Bpk Nouval Mahyar, Asisten Pemerintahan, Drs. Jumsudi Damanik,M.Hum, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ir. H.Aspan Sofyan,MM dan  Ka. Kesbang Suryadi Bahar.

Dari Polda Sumut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, SH dan para pejabat utama Polda Sumut serta para Bhabinkamtibmas di jajaran.

Ada 500 unit sepeda motor jenis Trail (Kawasaki KLX-G150 CC) yang dibagikan langsung Gubernur Sumatra utara bersama Kapolda Sumut keseluruh Polres jajaran.

Polres Deli Serdang sendiri mendapatkan 60 Unit sepeda motor untuk mendukung operasional Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutanya Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengucapkan  terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan hibah kendaraan motor R-2 sebanyak 500 unit untuk mendukung operasional para Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut.

Hibah kendaraan tersebut melanjutkan nawacita Presiden Joko Widodo telah ditandatangani perjanjian kerjasama (MOU) antara Pemprovsu, Kodam I/BB dan Polda Sumut tentang 3 pilar plus dalam rangka membangun sinergitas antara Kepala Desa / Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat ditingkat desa dan Kelurahan,

“Program ini semakin kuat dan solid dimana Bapak Gubernur Sumatera Utara sebagai Pramakarsa forum 3 pilar plus tersebut dengan memotivasi tugas-tugas kepolisian yang dibuktikan dukungannya dengan memberikan hibah sebanyak 500 unit sepeda motor kepada Polda Sumut untuk membantu Bhabinkamtibmas dalam menciptakan harkamtibmas dilapangan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat memberikan sambutan.

Ditambahkan Kapolda, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak deteksi dini dikewilayahan, merupakan representasi Polri yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam mengemban fungsi pencegahan (preemtif) secara sinergis dengan Stake Holder.

“Pengemban fungsi Binmas juga berperan sebagai mata dan telinga pimpinan paling terdepan untuk melakukan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas sehingga para pengemban fungsi binmas perlu diberikan penambahan sarana dan prasarana guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.”

Dari data yang diterima TribrataNews jumlah Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumut sebanyak 2.168 personel yang sudah mendapat fasilitas operasional dinas berupa sepeda motor baru berjumlah 923 personel.

Sehingga ada sekitar 1.245 personel yang belum memiliki kendaraan dinas operasional dan masih menggunakan kendaraan pribadi.

Senada Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK yang hadir dan menerima langsung kedaraan hibah di Mapolda Sumut mengatakan sangat senang mendapat bantuan hibah 60 unit sepeda motor jenis Trail dari Gubernur, nantinya sepeda motor itu akan digunakan oleh para Bhabinkamtibmasnya di lapangan.

Penulis : Terrysvo Tarigan

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

WhatsApp Image 2018-02-05 at 13.32.02 WhatsApp Image 2018-02-05 at 13.32.04 WhatsApp Image 2018-02-05 at 13.32.06 WhatsApp Image 2018-02-05 at 13.32.08

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password