Pelaku Pencurian di Bitung Berhasil Diciduk Berkat Rekaman CCTV

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Aksi pencurian nekat dilakukan oleh lelaki JIM alias Junaidi (25) warga kompleks Sari Kelapa Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Pencurian dilakukan pelaku terhadap korban perempuan bernama DW dengan cara mengambil tas yang berisikan Hand Phone serta uang tunai ratusan ribu rupiah yang ditinggalkan pemiliknya di dalam mobil yang sedang terparkir di depan sebuah mini market di wilayah Kelurahan Girian Weru Dua kota Bitung, Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 23:00 wita.

Pelaku nekat mengambil tas dengan cara membuka pintu mobil lewat jendela kaca yang kebetulan tidak tertutup rapat, kemudian JIM kabur bersama barang curiannya tersebut menggunakan sepeda motor.

Aksi pencurian ini terekam kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di mini market Lewat rekaman CCTV tersebut Tim Tarsius Res Bitung melakukan pengembangan atas laporan pengaduan korban .

Pelaku ditangkap di sekitar wilayah Kecamatan Maesa kota Bitung pada Minggu (4/2/2018) sore hari sekira pukul 16.00 wita.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Res Bitung AKP Idris Musa membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku sudah sudah diamankan di Mapolres Bitung guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Kasubbag Humas.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password