KBO Sat Lantas Polres Majene, Ini Salah Satu Penyebab Kecelakaan di Jalan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kasus kecelakaan lalu lintas bukan hanya terletak pada kelalai para pengendara saja, namun faktor alam juga menjadi salah satu penyebab utamanya seperti jalan rusak, materil bangunan yang berserakan (pasir dan baru kerikil).

“Penyebab kecelaan lalu lintas selain minimnya kesadaran masyarakat juga disebabkan karena faktor alam jadi saat berkendara harus selalu waspada”.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh KBO Lantas Iptu  Muslim Aslim, didampingi Kanit Dikyasa dan Kanit Patroli saat melakukan pembersihan Material bangunan warga yang menghalangi badan jalan.

Pembersihan meterial tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebab terjadinya fatalitas kecelakaan sekaligus menghimbau masyarakat agar memperhatikan hal-hal yang menyebabkan laka sebelum semuanya berakhir penyesalan.

Selain melakukan kegiatan pembersihan bahan material yang menghalangi badan jalan, Satlantas Polres Majene juga membagikan pamflet yang bertuliskan ” Dilarang Menaruh Bahan Material di Badan Jalan” dan di berikan langsung kepada pemilik bahan material agar mereka mengerti dan memahami resiko dari tindakannya yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Sementara itu, para pemilik material mengapresiasi kepedulian polisi lalu lintas di polres majene, kami minta maaf pak in syaa Allah kami akan turut membantu mewujudkan ketertiban dalam berlalu lintas dan tidak akan mengulangi kejadian ini, Tuturnya

Disamping itu, Ia berpesan kepada para pengendara roda empat dan dua untuk lebih berhati-hati saat berkendara dan mengutamakan keselamatan selama berkendara. “Jika merasa ngantuk dan merasa lelah berhenti untuk istirahat, jangan dipaksakan berkendara saat lelah karena sangat berbahaya,” Imbau KBO Lantas.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password