JAGA KAMTIBMAS : Kapolres Duduk Bersama Warga Karang Tumaritis Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Bertempat di Balai Kelurahan Karang Tumaritis Distrik Nabire  Kabupaten Nabire, dilaksanakan ” Tatap Muka Kapolres Nabire dengan Warga Kelurahan Karang Tumaritis Nabire “, pukul 09.45 wit, Jumat (20/01/17) pagi.

Tatap muka ini dilaksanakan dalam rangka ” Pemeliharan Kemananan dan Ketertiban Mayarakat ” yang ada di wilayah Kabupaten Nabire, khususnya disekitar Kelrahan Karang Tumaritis Nabire.

Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE membuka langsung kegiatan tatap muka, dan didampingi oleh Kapolsek Nabire Kota Kompol Syukur, Kasat Intelkam AKP Burhanuddin. P, Kasubbag Bin Ops AKP Sri Kasiono, PS. Kasat Binmas Ipda Noak Mori, Kepala Kelurahan Karang Tumaritis Kab. Nabire Alex Sander Pekei, S.STP, M.Si, Sekretaris dan perangkat Kelurahan Karang Tumaritis.

Para Ketua RT Kelurahan Karang Tumaritis Nabire, Para Toga, Todat, Tomas, Toko Perempuan, Tokoh Masyarakat serta Warga kelurahan Karang Tumaritis Nabire sekitar 50 orang.

Dalam Sambutannya Kapolres Nabire sekaligus menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, yang intinya ” Tatap muka yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan Polres Nabire dalam rangka membangun komunikasi yang baik antara warga masyarakat Karang Tumaritis dengan Polres Nabire dan Polsek Nabire Kota “, katanya.

Ucapan terimakasih kepada warga masyarakat atas kesediaan waktu menghadiri acara ini. ” Kami sering melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran Pasar Karang, beberapa hari lalu terjadi pelemparan dan saya yang langsung mempimpin dilapangan mendatangi TKP bersama anggota menyusuri wilayah Karang Tumaritis dengan berjalan kaki “, tegas Kapolres.

Tugas utama Polri yang diamanatkan dalam UU 2 tahun 2002 sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif bukan hanya menangkap orang, dalam melaksanakan tugas Polri sangat membutuhkan sumbangsih saran dukungan dari semua warga masyarakat.

Apabila penegakan hukum Polri diutamakan maka Rumah tahanan Polri penuh untuk itu dilaksanakan tatap muka hari ini sebagai upaya Polri dalam membina warga masyarakat agar tdk melakukan pelanggaran hukum, ujar AKBP Semmy.

Sambung Kapolres, ” selama melaksanakan tugas saya tidak mau warga memaksakan saya untuk menangkap warga saya sendiri, terkecuali para residivis yang memang melakukan pelanggaran hukum seperti para pengedar Narkoba “, tuturnya.

Apabila ada masalah silahkan telepon saya / Kapolres, Kapolsek, Kapospol, Binmas guna menyeselaikan permasalahan tersebut jangan ragu – ragu sampaikan kepada kami Polri.

” saya menghimbau kepada warga agar jangan melakukan aksi kejahatan, ini bukan pertemuan terakhir kedepan kami akan sering melaksanakan pertemuan – pertemuan serupa dan Polres Nabire akan mengajak para anak muda kelurahan karang tumaritis untuk melakukan kegiatan positif “.

Kepada para adik – adik dan pemuda yang di Pasar Karang, jangan melakukan kegiatan – kegiatan yang merusak diri dan melanggar hukum.

Selama menjabat Kapolres Nabire saya pernah berkunjung ke Wapoga, Napan, Kwatisore, Yaur, saya pernah melaksanakan pertemuan bersama warga masyarakat Dani, Damal, saya mohon para tokoh agama bersama – sama membantu saya membina warga masyarakat, ucap Kapolres.

Guna membina warga Kapolres Nabire ingin merangkul para pemuda pemudi, dan akan membuka pencucian motor buat mereka di Pantai Nabire.

Kata Kapolres Nabire, akan memfasilitasi giat tersebut, dan meminta kepada Lurah Karang Tumaritis untuk mendata para pemuda – pemudi pengangguran yang mau bekerja, masyarakat Papua itu pintar – pintar, sudah banyak orang Papua yang menjadi pejabat semua tergantung kita sendiri dan kami dari Polres Nabire dan Jajaran hanya mendukung, tutup Kapolres AKBP Semmy.

Disela – sela tatap muka dilanjutkan juga, dengan pemberian tali asih berupa 1 buah Net dan bola Volli oleh Kapolres Nabire dan Kapolsek Nabire Kota kepada warga masyarakat Karang Tumaritis yang diterima oleh perwakilan pemuda Karang Taruna Kelurahan Karang Tumaritis.(*)

Penulis : Efer Lamba

Editor : Kang Iqbal

Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password