Tangkal Pencurian Sepmot Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kampayekan Penggunaan Kunci Ganda

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Untuk menekan jumlah pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Sepauk dan sekitarnya , bhabinkamtibmas dan babinsa kampayekan penggunaan kunci ganda kepada warga masyarakat , Minggu , (04/02/2018).

Dari kegiatan kampaye dan himbauan penggunaan kunci ganda ini diharapkan masyarakat pemilik kendaraan terutama motor agar lebih waspada dan meningkatkan keamanan kendaraan baik saat menyimpan ataupun memarkirkan kendaraannya saat siang maupun malam hari.

“Saat ini kasus pencurian diwilayah Kabupaten Sintang cukup meningkat oleh sebab itu diperlukan kewaspadaan masyarakat baik pemilik kendaraan bermotor ataupun yang berada dipemukiman,” ucap Aipda Jakaria.

Dalam kegiatan ini bhabinkamtibmas Desa Buluh Kuning Aipda Jakaria , meminta kepada masyarakat jangan segan atau ragu apabila menemukan orang yang tidak dikenal dan mencurigakan agar dapat segera memberi tahu atau melapor ke pihak Desa ataupun saya sendiri agar dapat kita minta keterangan dari yang bersangkutan .

Pada kegiatan ini babinsa Desa Buluh Kuning Serda Anang juga menambahkan pesan kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama saat malam hari dengan mengaktifkan kembali kegiatan poskamling di Dusun masing-masing .

Sekdes Desa Buluh Kuning Sdr.Candra mengucapkan terima kasih kepada bhabinkamtibmas dan babinsa yang telah menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan berharap dari kegiatan ini masyarakat lebih waspada dalam menyimpan kendaraannya .

Kapolsek Sepauk Ipda Wargo Suwarso pada kesempatan terpisah mengatakan, dari kegiatan himbauan ini diharapkan masyarakat lebih paham dan mengerti sehingga kejadian pencurian baik kendaraan bermotor dan pemukiman diwilayah Kec.Sepauk dapat dicegah, “Saya berharap masyarakat dapat membantu menjaga keamanan dengan cara menjadi Polisi bagi dirinya sendiri , ” ujar Ipda Wargo.

Penulis : Hartono
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password