Kapolsek Sampaga Jadi Pemateri Pada Sosialisasi Dampak Narkoba dan Kerukunan Umat Beragama

tribratanews.polri.go id – Polda Sulbar, Kapolsek Sampaga Iptu Mujtar Mahdi jadi pemateri pada kegiatan Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan Sosialisasi kerukunan antar umat beragama yang diselenggarakan oleh Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mateng, Sabtu (3/2/18).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut di gelar di Kantor Desa Polo Pangale, Kec.Pangale, Kab. Mateng yang dihadiri oleh Camat Pangale atau yang mewakili, Ketua FKUB Kab. Mateng, Kepala Desa Pangale beserta Staff, Ka.Puskesmas Pangale, Toga, Tomas, Toda dan Masyarakat sekitar.

Kapolsek Sampaga dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada era globlalisasi saat ini pengaruh negatif pergaulan yang sangat bebas berpengaruh buruk kepada generasi muda Indonesia terutama yang sekarang ini marak beredar penggunaan narkoba di masyarakat yang bisa mengancam kelangsungan hidup suatu generasi bangsa.

Untuk itu, diharapkan seluruh elemen masyarakat agar berperan serta dalam memberantas peredaran narkoba demi menjaga kelangsungan generasi yang sehat, cerdas dan berprestasi tanpa narkoba.

Disamping itu, Ketua FKUB Kab. Mateng dalam materinya terkait kerukunan umat bergama mengatakan melalui kegiatan ini seluruh masyarakat dapat menciptakan tali persatuan antar sesama penganut agama yang berada di wilayah kecamatan Pangale, serta dapat menciptakan kedamaian, khususnya dalam penduduk yang berada di tengah lingkungan masyarakat.

“Mari kita ciptakan kerukunan beragama, sehingga tidak adanya gesekan gesekan sesama penganut umat agama, kdengan cara saling menghargai dan menghormati,” ungkapnya.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password