Program Binlat Polres “Metro” Mamuju di Kab. Mateng Kali ini Fokuskan Pisiko Test

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Program Kerajasama Polres “Metro” Mamuju dan pemerintah daerah  untuk merekrut calon pesarta Polri yang berkualitas dan kompotitif terus berlanjut melalui bimbingan dan pelatihan (Binlat).

Kali ini, Bimbingan dan Pelatihan dilakukan di Kab. Mateng yang masih dalam wilayah Polres “Metro” Mamuju, Minggu (4/2/18) di Pendopo Rujab Bupati Mateng.

Bimbingan dan Pelatihan kali ini, di fokuskan pada pelatihan Pisiko Tes kepada 35 Peserta Binlat yang cercatat di Kab. Mateng.

Dalam pelaksanaannya, Binlat Pisiko Test dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pisiko Polda Sulbar Ipda Ganesa serta dihadiri oleh Kabag Sumda Polres “Metro” Mamuju dan Kapolsek Tobadak Ipda Syamsuddin Bangsawan.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres “Metro” Mamuju menjelaskan Program Binlat bagi siswa-siswi warga di Sulbar khususnya di Kab. Mamuju dan Mamuju tengah ini bertujuan untuk mendokrak tingkat kelulusan dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Selain itu, ia juga memotivasi para peserta binlat untuk tetap semangat mengikuti setiap rangkaian kegiatan, “tujuan adik-adik ikut program binlat dan mendaftar jadi anggota Polri jangan hanya formalitas semata. Tapi harus ada niat dari lubuk hati, Kalian harus merasa terpanggil menjadi insan bhayangkara, supaya bisa tetap semangat,” katanya.

Terpantau, dalam pelaksanaan pisiko test para peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, hasilnya nilai-nilai yang diperoleh para peserta cukup baik.

Sementara itu, Ketua Tim Pisiko Polda Sulbar Ipda Ganesa mengharapkan kemampuan yang dimiliki tetap ditingkatkan agar dapat meraih nilai yang lebih maksimal.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password