Sat Binmas Bersama SMAN 4 Sintang Lakukan Binluh Kepada Pelajar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Sat Binmas Polres Sintang melaksanakan giat pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar SMA Negeri 4 Sintang yang dimulai pada pukul 08.00 wib bertempat di Balai Kemitraan Polres Sintang Jl. Bhayangkara Sintang, Minggu (04/02/2018)

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS dan MPK SMAN 4 Sintang, dengan tema “Membangun Jiwa Kreatif, Cerdas Dan Bertanggung Jawab Dengan Meningkatkan Kedisiplinan Dan Semangat Belajar.

Acara dibuka oleh KBO Sat Binmas Polres Sintang IPTU Joni Murdianta dan didampingi Waka Kesiswaan SMAN. 4 Sintang, Mariyati,S.Pd dan diikuti sedikitnya 50 pelajar dari SMAN. 4 Sintang.

Dalam kesempatan tersebut para pelajar mendapatkan materi tentang Dasar-dasar kepemimpinan, Disiplin berlalu lintas, dampak penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan remaja sebagai wawasan dan pengetahuan sehingga para pelajar tersebut dapat menjadi pemimpin yang baik dan tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan.

Sebagai pemateri kegiatan tersebut untuk materi dasar-dasar kepemimpinan disampaikan oleh Kak Toni, Kak Fahrudun serta Dewan guru SMAN. 4 Sintang sedangkan untuk materi Disiplinan berlalu lintas disampaikan oleh Bripka M.A. Majid dan Briptu Norman dari Satuan lalu lintas Polres Sintang, materi Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja disampaikan oleh Aipda Pujianto dari Sat Binmas Polres Sintang.

Selain itu, Sat Binmas juga memberikan himbauan tentang bahaya berita hoax dan cara pencegahannya.

“Melalui kegiatan ini kita berharap agar semua pelajar dapat menjadi calon-calon pemimpin yang baik dan disipilin serta dapat menjauhi narkoba sehingga tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan,” pukas IPTU Joni Murdianta.

Penulis: Hariyanto
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password