Kantor Advent Hari Ketujuh di Tomohon Dibobol Maling, Pelaku Ditangkap di Manado 8 Jam Kemudian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kantor Advent Hari Ketujuh Minahasa berlokasi di Kelurahan Matani Tiga Lingkungan 1 Kecamatan Tomohon Tengah dibobol maling, Sabtu (3/2/2018).

Menurut salah seorang pegawai yaitu lelaki Richard Polii (43), pada hari sabtu siang sekira pukul 14.00 Wita, ia diperintah Kepala Kantor Pendeta Novri Kaumpungan pergi ke Kantor Advent untuk mengambil
Dokumen.

Saat hendak membuka kunci pintu ruangan yang ada di lantai dua, ia melihat kunci pintu tersebut sudah dirusak dan ketika dia masuk, di dalam sudah berantakan dan barang-barang sudah berserakan.

“Laci meja kerja sudah terbuka dan uang didalamnya sudah hilang,” katanya. Menurutnya ada sekira 9 kunci pintu ruangan yang di rusak.

Disaat yang sama, ia mendengar ada suara mencurigakan. Merasa panic, ia langsung mengambil sebatang balok dan mendatangi sumber suara dan mendapati seseorang yang mencurigakan.

Iapun menanyakan “Mengapa anda ada disini?” sambil memotret orang tersebut. Namun orang tersebut langsung melompat dan naik kendaraan avanza kemudian melarikan diri.

Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Franky Manus SH membenarkan hal tersebut. Usai menerima laporan pencurian, Kapolsek bersama bersama Tim Srigalanya langsung mendatangi TKP pencurian.

Polisi sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mengendarai kendaraan Avanza abu-abu DB 1849 LH, menuju Kota Manado.

“Tersangka yang berinsial FH alias Licin akhirnya berhasil dibekuk di Manado, 8 jam sejak kejadian. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Tomohon Tengah,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password