36 Kendaraan Terjaring Pada Operasi Tertib Berlalu Lintas Polres Majene

tribaratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Maraknya kecelakaan lalu lintas akhir-akhir ini, membuat satuan Lalu Lintas Polres Majene semakin intens menggelar operasi penertiban sebagai upaya penertiban kendaraan sekaligus untuk meningkatkan kesadara masyarakat dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Majene AKP Kemas Idil Fitri, SIK menjelaskan untuk meningkatkan kesadara masyarakat tentu dibutuhkan upaya maksimal, ya salah satunya melalui operasi rutin ini.

“Ayo kita bersama-sama menjaga keselamatan saat berada di jalan, dengan tidak melanggar tata tertib berkendara dan yang tepenting selalu kenakan helm untuk mengurangi patalitas kecelakaan”, Imbau Kasat Lantas.

Operasi tersebut, kali ini dilaksanakan di Jl Jendral Sudirman Majene tepatnya di depan Polres Majene, Sabtu (3/2/18) pagi, Hasilnya 36 kendaraan roda 2 terjaring dalam operasi ini.

Para pelanggar yang terjaring pada umumnya karena tidak memiliki surat-surat kendaraan, serta tidak mengenakan helm saat berkendara, Terang Kasat lantas.

Dari 36 surat tilang yang diterbitkan petugas, rinciannya sebagai berikut Ranmor R2 14 Unit, Ranmor R4 1 Unit, SIM 8 Lembar dan STNK sebanyak 13 lembar.

DItempat yang berbeda, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK menerangkan pelaksanakan kegiatan Oprasi Rutin ini dilakukan untuk meminimalisir adanya pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas terutama kendaraan R4 dan R6 yang memiliki muatan lebih, tujuan utamanya sih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama, Tutur Kapolres kepada Humas Polda Sulbar.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password