4 Bulan Pasca Pengungsian, Polres Mimika Tunjukan Kepedulian kepada Para Korban

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Pasca terjadinya penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Tembagapura 4 bulan silam, kini warga kampung Banti, Kimbeli dan Utikini masih berada di tempat penampungan, Sabtu (03/02/2018) sore.

Sejak berada di tempat pengungsian hingga saat ini para korban ini masih membutuhkan perhatian dari Pemerintah Daerah ataupun dari organisasi kemasyarakatan lainnya.

Untuk saat ini menurut Kepala Suku Kamaniel Waker ketika dikunjungi Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa, SH.MH bersama Kbo Sat Binmas Ipda Paulus Randeratu mengatakan bahwa sebagain besar anak – anak sudah diambil oleh keluarganya yang ada di sekitar Kwamki Narama dan juga yang ada di SP 9, SP 12 dan Utikini Baru Distrik Kuala Kencana.

“Untuk jumlah jiwa yang masih berada di tempat pengungsian hanya beberapa orang saja dan itupun keluarga mereka juga ada di Kwamki Narama,” kata Kamaniel Waker.

Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, SH, SIK, MH melalui Waka Polres Kompol Arnolis Korowa, SH, MH memberikan sumbangan dalam bentuk sembako untuk para korban yang masih ada di tempat pengungsian, yang mana diterima langsung Kepala Suku Kamaniel Waker.

Wakapolres juga menyampaikan kepada Kamaniel Waker untuk menjaga warganya baik – baik dan jangan terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merugikan diri,keluarga dan juga kelompok.

“Setiap permasalahan segerah laporkan ke Pospol Kwamki Narama. Saat ini juga kelompok kubuh bawa dan tengah lagi saling menjaga, semoga warga pengungsian ini tidak terpancing dengan situasi yang ada,” ujar Kompol Korowa.

Penulis: Paulus Rande Ratu

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password