Mahasiswi Asal Rusia Terseret Ombak, Beruntung Bisa Diselamatkan

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Berniat wisata di Pantai Drini, Mahasiswa asal Rusia ini malah terseret ombak.

Saat itu Nina, 22 tahun WNA Rusia yang sedang kuliah di PTN di Jogja berkunjung ke Pantai Drini bersama teman prianya. Nina sebenarnya sedang memesan makanan di salah satu rumah makan. Sambil menunggu menu disajikan, Nina pamit dan meninggalkan temannya dan bermain air. Petugas Piket SAR yang melihatnya bermain di alur kapal sudah memberikan peringatan, tetapi diabaikan. Kemungkinan karena Nina tidak mengerti Bahasa Indonesia.

Tiba-tiba ombak besar datang menghantam korban dan terbawa arus yang cukup kuat mengarah ke selatan, Nina tidak kuat menahan arus sehingga korban terbawa arus ke tengah, setelah melihat kejadian petugas SAR langsung menolong dan mengevakuasinya.

Saat dievakuasi ke daratan, Nina mengalami sesak nafas karena terlalu banyak menelan air. Kemudian dibawa ke Pos SAR Drini untuk mendapatkan perawatan. Perawatan yang dilakukan adalah menstabilkan kondisi korban.

Menurut Suyanto, Petugas SAR Drini, “Beruntung korban dapat bertahan mengapung di laut sehingga dapat diselamatkan oleh petugas SAR.”¬†Sabtu, 03/02/2018.

Setelah menjalani perawatan awal, Nina kemudian kembali ke Yogyakarta bersama temannya.

Penulis : TimproDIY

Editor : Alfian

Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password