Kapolsek Serawai Buat Terobosan Baru Untuk Permudah Pembuatan SKCK

 

tribatanews.polri.go.id-Polda Kalbar, Polres Sintang-
Kapolsek Serawai dengan di dampingi oleh Kanit ( Kepala Unit ) Reskrim dan Kanit Intelkam melakukan Pertemuan atau tatap muka terhadap Perangkat Desa dan sejumlah Tokoh di Desa Tontang, dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan menghadapi pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Kalbar Tahun 2018. (03/02/2018)

Dalam sambutannya, Kapolsek Serawai terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru, dimana sebelumnya beliau bertugas sebagai Kepala Unit Tipikor Polres Sintang.

Selanjutnya Kapolsek Serawai Ipda Sugiyono, SH. menyampaikan, dalam suatu jabatan cepat atau lambat akan terjadi rotasi pimpinan, yang mana dalam hal tersebut akan ada pergantian pimpinan baru. Oleh karena itu, saya sebagai Kapolsek yang baru di Kecamatan Serawai ini meminta dukungan masyarakat Desa Tontang dalam melaksanakan tugas.

Ditambahkannya, “mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta Demokrasi yakni Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur 2018, agar situasi ini dapat berjalan dengan aman dan tertib serta bermoral hendaknya semua masyarakat Desa Tontang tidak mudah terprovokasi dengan berita yg tidak benar yang mengatasnamakan agama, suku dan ras. Dan diharapkan masyarakat nantinya memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani,” ujar Kapolsek Serawai Ipda Sugiyono, SH.

Dalam kunjungannya ke Desa Tontang, Kapolsek Serawai membawa suatu terobosan baru yaitu, terkait pelayanan Polsek Serawai untuk lebih mempermudakan Masyarakat Serawai dalam pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Polsek Serawai akan menggunankan sistem jemput bola ke Masyarakat.

“Jadi, bagi Masyarakat yang akan membuat SKCK akan kita permudah, nantinya Anggota Bhabinkamtibmas akan melengkapi persyaratan dalam pembuatan SKCK, selanjutnya Bhabinkamtibmas membawa persyaratan tersebut ke Polsek dan menyerahkan kepada Bintara SKCK untuk segera di proses. Setelah selesai, kemudian Anggota Bhabinkamtibmas itu juga yang akan mengantarkan SKCK tersebut kepada warga yang melakukan permohonan pembuatan SKCK,” ungkap Kapolsek.

Di akhir pidatonya, Kapolsek Serawai juga tak bosan bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Tontang khususnya, “Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, karena selain dapat menyebabkan kebakaran hutan, dampak yang di timbulkan juga tudak baik bagi kesehatan seperti gangguan pernapasan yang disebabkan oleh asap, disamping itu pelaku juga akan mendapatkan sanksi denda atau pidana,” tegasnya.
Penulis : iis
Editor : Alvian Nurnas / Nanang P.
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password