Hadiri Musrenbangdes, Ini Pesan yang Disampaikan Bhabinkantibmas

 

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Bertempat di kantor Desa Sepandan telah dilaksanakan Musrenbangdes Desa Sepandan, Sabtu (3/2/2018).

Tampak hadir pada acara tersebut yaitu unsur Muspika, Kades dan Perangkat Desa serta BPD desa Sepandan.

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau disingkat Musrenbangdes merupakan program rutin instansi pemerintahan Desa yang selalu dilaksanakan sekali dalam setahun. Dengan adanya Musrenbangdes adalah kesempatan Bhabinkamtibmas memberikan sebuah himbauan kamtibmas serta informasi kegiatan Kepolisian.

Ada beberapa point penting terkait kamtibmas yang disampaikan Bhabinkamtibmas dalam rapat Musrenbangdes, diantaranya menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018.
“Kecamatan Batang Lupar memiliki keberagaman suku, ras dan agama untuk itu sepatutnya kita selalu menghormati dan menjaga toleransi antar manusia,” tutur Brigadir Gusti Ginanjar.

Dikatakannya, bahwa semakin maju Teknologi Informasi maka dibebaskannya berita- berita yang belum tentu kebenarannya. Hal itu kalau kita tidak bijak mengambil kesimpulan dari berita yang belum tentu kebenarannya apalagi menyangkut isu sara maka akan berdampak terganggunya Kamtibmas, memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, ujarnya.

“Nantinya diharapkan menjadi pengguna Kecanggihan Teknologi yang bijak, sehingga kalau dapat atau menemukan berita yang belum tentu kebebarannya agar mencari tahu kebenarannya, jangan malah menyebarkannya. Mari kita jaga bersama Kamtibmas agar kita merasa nyaman dalam melaksanakan aktifitas, ujar Ginanjar.

Penulis : Gusti Ginanjar
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password