Aremania Menuju Stadion Manahan Solo, Polres Trenggalek Nyatakan Siaga 1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerapkan status Siaga 1 dalam rangka pengamanan rute suporter Arema Malang yang akan menyaksikkan pertandingan 8 besar Piala Presiden melawan Sriwijaya FC di stadion Manahan Solo. Ribuan Aremania diperkirakan akan melintas dengan rute Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Wonogiri, Sukoharjo, Solo.

Dalam amanatnya saat mengambil Apel Siaga 1 di halaman Mapolres Trenggalek menuturkan, Status Siaga 1 diterapkan guna memaksimalkan pengamanan di sepanjang rute dari Perbatasan Trenggalek-Tulungagung sampai Trenggalek-Ponorogo.

“Semua personel dilibatkan. Karena siaga 1 maka seluruh personel wajib hadir dan diabsen” jelas AKBP Didit.

Lebih lanjut, AKBP Didit mengatakan, diperkirakan rombongan akan melintas pukul 02.00 WIB mengingat pertandingan digelar pada hari Minggu malam. Selain rombongan resmi, diperkirakan ada beberapa Aremania yang melintas dalam rombongan kecil atau perorangan.

Disinggung tentang pola pengamanan yang diterapkan, AKBP Didit menegaskan, seluruh personel akan digelar di sepanjang rute yang dilalui termasuk pengawalan hingga perbatasan Trenggalek-Ponorogo. Demikian pula saat kepulangan supoter dari Solo menuju Malang.

“Kita berikan pengawalan hingga perbatasan Trenggalek. Khusus QRT Sabhara akan menyertai rombongan di tengah konvoi menggunakan sepeda motor. Sedangkan pengawalan pembuka oleh unit Patroli Satlantas” ungkapnya.

Diakhir amanatnya, AKBP Didit meminta agar Perwira Pengendali terus berkomunikasi dengan penanggung jawab rombongan, sehingga perjalanan dapat terus dimonitor.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password