Hendak Mencuri Ketiga Kalinya di Rumah Tetangga, Aksi Remaja Bitung ini Akhirnya Ketahuan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang remaja warga Kecamatan Lembeh Selatan yang tercatat sebagai siswa di salah satu Sekolah menengah tingkat pertama di Kota Bitung nekat melakukan pencurian di rumah salah satu warga.

Remaja berinisial CPK alias Evin (15) diduga melakukan pencurian di rumah lelaki Alneth Tambaru (46) pekerjaan Nelayan warga Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung, Kamis (1/2/2018) sekira pukul 19.30 wita.

Pelaku nekat naik melalui jendela kamar korban, namun saat beraksi diketahui oleh pemilik rumah, sehingga korban mendorong daun jendela tersebut dan pelaku terjatuh kemudian melarikan diri.

Pelaku berhasil diidentifikasi oleh pemilik rumah karena sandal pelaku sempat tertinggal di TKP. Pelaku ternyata masih tetangga korban yang tinggal persis di samping rumah.

Kasubag Humas Polres Bitung membenakan peristiwa tersebut. Berdasarkan interogasi terhadap pelaku yang sudah diamankan, ia mengaku bahwa telah melakukan pencurian di rumah tersebut sebanyak 3 kali.

“Pertama dilakukannya pada hari Minggu, 28 Januari 2018 sekira pukul 19.30 wita dan mengambil uang yang tersimpan dalam lemari sebanyak Rp. 300 ribu, kedua dilakukan pada hari Selasa 30 Januari 2018 dan mengambil uang juga sejumlah Rp. 300 ribu,” terang Kasubag

“Pelaku saat ini sudah diamankan di mapolsek Lembeh Selatan,” pungkasnya.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password