Antisipasi Resiko Kecelakaan, Ini yang Dilakukan Sat Lantas Polres Majene

tribratanews.polri.go.id –  Polda Sulbar, Untuk mengurangi resiko kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Majene selain aktif melakukan sosialisasi hingga penindakan tegas berupa tilang, pihaknya juga aktif melakukan pembersihan material yang berserakan di badan jalan.

Seperti material kerikil dan pasir yang berada di Jalan Kapten Taufiq Abdullah Lingk. Tanjung Batu Timur, Kelurahan Labuang Kab. Majene tepatnya di depan mesjid Tanjung batu dan di sekitar Lingk. Lipu Kel. Labuang utara Kec. Banggae, Kab. Majene.

Selain melakukan pembersihan material demi mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas, pemilik material juga dihimbau agar memperhatikan tata tertib yang ada, “Ini bahaya lo pak, bisa mengancam keselamatan orang lain utamanya para pengendara yang lalu lalang, harap kerjasamanya yang baik demi menjaga ketertiban di bidang lalu lintas”, Tutur Iptu Muslim Aslim yang memimpin langsung kegiatan pembersihan, Jumat (2/2/18).

Menurut Iptu Muslim Aslim, Material bangunan sangat berpotensi menyebabkan laka lantas, olehnya itu melalui kegiatan Inovasi dari kegiatan pembersihan bahan material sebgai bentuk implementasi dari kegiatan melancarkan arus lalu lintas yang dapat membahayakan pengguna jalan utamanya bagi pengendara roda dua dan roda empat demi terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif serta mengurangi fatalitas tingkat kecelakaan lalu lintas, Tuturnya Kepada Humas Polda Sulbar.

Tak hanya melakukan pembersihan material, Kanit Dikyasa Lantas Ipda Abd. Rajab dan Kanit Patroli Lantas Ipda Muh. Irwan juga membagikan pamflet yang bertuliskan ” Dilarang Menaruh Bahan Material di Badan Jalan” kepada pemilik material.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar seluruh masyarakat utamanya para pemilik material lebih paham dan mengerti bahwa tindakannya tersebut dapat mengancam keselamatan pengendaran jalan.

Untuk itu, kami harapkan masyarakat dapat berperan serta untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dengan menjadi Pelopor keselamatan dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama, Imbau Iptu Muslim.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password