Dengan Mediasi, Polsek Jawai Selatan Problem Solving Warganya Yang Berselisih Paham

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Dengan mediasi, Polsek Jawai selatan lakukan problem solving bagi warganya yang berselisih paham.

Pada Tanggal (01/2/2018) pukul, 09.00wib. Pagi-pagi sekali Mapolsek Jawai selatan kedatangan seorang perempuan yang bernama sebut saja MS,warga dsn. Senujuh désa Sarilaba B yang mengaku telah menjadi korban Penganiayaan seorang laki laki bernama HR ( nama singkatan ) dsn. Sari karya ds.sarilaba A Kec. Jawai Selatan Pada hari senin tanggal 29 januari 2018 sekira pukul 16.00 Wib di samping rumah pelaku.

Mendapat pengaduan tersebut pihak kepolisian sektor Jawai Selatan bertindak cepat guna mengantisipasi tindakan main hakim sendiri serta menyelesaikan masalah tersebut dengan jalan mediasi.

Saat di tanya oleh pihak kepolisian sdri.Ms yang menjadi korban dari pemukulan menyebutkan kejadian tersebut berawal dari pada saat diri nya melihat jaring untuk pagar pembatas di sebelah batas tanah Rumah pelaku telah koyak / rusak sehingga sdri.Ms marah dan menuduh pelaku yang melakukan Pengrusakan akan jaring tersebut.

Rupanya pelaku tidak terima sehingga terjadi adu mulut diantara mereka berdua hingga berujung dengan pemukulan.

Setelah di adakan musyawarah serta mediasi maka masing masing pihak menyatakan bahwa kejadian tersebut tidak akan di lanjutkan key ranah hukum dengan di buatnya surat pernyataan dari kedua belah pihak.

Dalam mediasi salah satu anggota kepolisian memberikan masukan kepada kedua belah pihak agar setelah dibuatnya surat pernyataan agar masing masing pihak hendaknya saling memaafkan serta hidup rukun sebagaimana mestinya selain itu janganlah segala sesuatu hal yang terjadi harus berlanjut di jalur hukum.

hendak nya dalam hal apapun kita selaku warga / masyarakat yang penuh akan norma agama,hukum dan adat harus bijak untuk mengambil keputusan sehingga terciptanya masyarakat yang hidup penuh toleransi dan saling menjaga kerukunan yang ada.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman terkendali.

Penulis : Ruly Raflyandi
Editor : alfian Nunar/Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password