Wakapolsek Entikong Pimpin Mediasi Kasus Perkelahian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jajaran Polsek Entikong melakukan mediasi kasus perkelahian antar tetangga berinisial DS dan AL dengan MT yang terjadi di Dusun Merau Desa Entikong Kecamatan Entikong.

Kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dengan dimediasi di Polsek Entikong, Kamis (1/2/2018).

Waka Polsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda menjelaskan kronologis perkelahian tersebut, bermula pada tanggal 30 januari 2018 sekira pukul 16.00 Wib, MT pergi kerumah BY untuk mengantar beras dan minuman.

Ketika perjalanan pulang, MT bertemu DS dan AL, kemudian, mereka menabrak bahu MT.

“Tiba-tiba DS memukul MT menggunakan tangan sehingga mengenai kepala bagian belakang MT. Selain itu juga DS memukul MT mengunakan botol kaca sehingga mengenai bibir MT, ” katanya, Kamis (1/2/2018).

Kemudian, lanjutnya, AL juga memukul MT sebanyak dua kali dan meyiramkan air tuak kebadan MT.

Dari perkelahian inilah, keluarga kedua belah pihak yakni antara keluarga AL dengan MT ikut terlibat.

Waka Polsek menegaskan, agar kamtibmas di wilayah hukum Entikong tetap aman dan kondusif, pada hari Kamis tanggal 1 Februari 2018 sekitar pukul 11.00 Wib, Polsek Entikong menggelar mediasi antara kedua belah pihak di Polsek Entikong antara keluarga AL dari pihak DS dan AH dengan keluarga yang mewakili pihak MT di Polsek Entikong.

“Yang hadir dalam kegiatan mediasi yaitu saya sendiri, Bhabinkamtibmas Entikong Bripka M Tholkah, keluarga kedua belah pihak beserta Kadus dan tokoh adat berjumlah, ” kata Waka Polsek.

Kedua belah pihak, lanjutnya, membuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut, baik kepada MT maupun kepada orang lain.

“Penyelesaian inipun diselesaikan secara hukum adat yang berlaku dan apabila ada dari salah satu pihak mengingkari isi dari surat pernyataan terrsebut maka akan langsung di prooses secara hukum yang berlaku, ” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password