Korban di Temukan Sudah Tak Bernyawa Di Dasar Ponton

Tribratanewspolri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Seorang pria berinisial RFY (31) warga Jalan Bintara Rt.04/Rw.02 Kelurahan Kapuas Kiri Hilir Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang ditemukan sudah tak bernyawa di dalam lubang masuk sebuah ponton/tanker minyak Dwi Sakti. Kamis (01/02/18)

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH melalui paur Subbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanton menjelaskan bahwa korban ditemukan oleh saksi bernama Mastur (40) Jalan Bintara Rt.04/Rw.02 Kelurahan Kapuas Kiri Hilir Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Iptu Hariyanto mengatakan, menurut keterangan saksi, ia menemukan korban saat ia berada di Ponton/tanker minyak melihat tersebut dan melihat lubang masuk ponton terbuka, kemudian ia melihat kedalam Ponton ada korban yang telah tergeletak didasar ponton.

“Melihat korban yang telah tergeletak didasar ponton, saksi langsung memberitahukan hal tersebut kepda orang tua korban dan langsung mengangkat korban kerumah korban” jelas Iptu Hari

Atas kejadian tersebut org tua/keluarga korban menolak untuj di lakukan Visum Et Refertum, dan menganggap kejadian tersebutadalah musibah dan tidak akan menuntut secara hukum.

Sementara Iptu Hariyanto juga meminta agar para pekerja selanjutnya bisa lebih memerhatikan standar keselamatan ketika bekerja. Termasuk kala berhadapan dengan situasi rawan, seperti minimnya pasokan oksigen, dan sebagainya.

“Kita mengimbau agar para pekerja bisa mengambil pelajaran dari kasus tersebut untuk lebih mengutakan keselamatan saat sedang bekerja” imbuhnya.

Penulis : Chintya
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password