Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencuri Sapi di 2 TKP di Pesisir Barat

Tribratannews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. jajaran Kepolisian Sektor Bengkunat berhasil menangkap dua pelaku pencuri sapi, di dusun campang, pekon bandar dalam, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat pada Jum’at 02/02/2018 sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Bengkunat Iptu Hairil Anwar mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mengatakan, Kedua pelaku tersebut di tangkap Polisi jajaran Polsek Bengkunat berdasarkan Laporan dari dua korban yakni Jumri Mustofa, pada jumat 02/02/2018 dan Musa Indra Yamin, jumat 02/02/2018.

sapi 1Selanjutnya anggota kami yang di pimpin Kanit Reskrim bersama anggotanya  melakukan pencarian bersama masyarakat dan menemukan sapi yang telah hilang sedang disembunyikan pelaku. kemudian anggota polsek bengkunat pun mencari informasi dan petunjuk tentang pelaku pencurian.

setelah mendapatkan bukti permulaan yang cukup maka anggota polsek bengkunat langsung melakukan penangkapan terhadap ZA (23), warga pekon bandar dalam, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat dan MN 37), yang merupakan pekerja Guru honorer, warga pekon way tias, Kecamatan Bengkunat, kabupaten Pesisir Barat. sedangkan pelaku satu lagi PN masih dalam pengejaran petugas. dari keterangan kedua pelaku membenarkan, bahwa keduanya mengakui telah mencuri sapi di dua tempat kejadian perkara tersebut,”Terang Kapolsek.

sapiDi jelaskan Kapolsek, berawal Pelaku ZA dan MN yang sebelumnya sudah merencanakan pencurian sapi mendatangi sapi milik korban MI, kemudian pelaku MN melepaskan tali pengikat sapi milik korban MI yang tertambat pada pohon kelapa dan setelah tali lepas dari pohon kelapa barulah pelaku ZA Menarik sapi dan menggiringnya dengan bersama MN, setelah itu sapi hasil curian milik korban Musa Indra Yamin ditambatkan di pohong.

Selanjutnya pelaku MN dan ZA menuju kedalam kandang sapi yang berada disamping rumah Slamet kemudian ZA membuka tali pengikat sapi yang tertambat pada tiang kandang dan setelah tali terlepas pelaku MN pun menarik dan menggiring sapi milik korban Jumri Mustofa, kedua sapi hasil curian tersebut digiring oleh kedua pelaku tersebut ke pekon kuta marga, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat kemudian pelaku MN menghubungi PN yang kini masih dalam Daftar Pencarian Polisi (DPO) untuk mengambil sapi hasil curian tersebut.

Kini kedua pelaku dan barang bukti berupa 1 unit handphone merk Samsung warna hitam, 2 buah senter kepala warna merah dan kuning, 1 ekor sapi jantan jenis peranakan menggala warna putih umur 4 tahu, dan 1 ekor sapi jantan jenis peranakan lokal warna hitam umur 4 tahun di amankan di Polsek bengkunat guna Proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password