Pertama di Indonesia, Polda Sulsel Terima Penghargaan dari Grab Indonesia Usai Ungkap ‘Grab Tuyul’

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Atas pengungkapan kasus Ilegal Access terhadap sistem elektronik Grab beberapa waktu lalu, pihak Grab Indonesia memberikan penghargaan kepada Polda Sulsel. Penghargaan ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menerima langsung penghargaan tersebut dari perwakilan Grab Indonesia di Ruang Tamu Pimpinan Lt ll mapolda Sulsel, Jumat (02/02/18) siang.

Diawal pembicaraan pihak Grab Indonesia mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Kapolda Sulsel untuk menerima audience.

“Terima kasih atas kerjasamanya terkait dengan keamanan perusahaan Grab ini yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ungkap salah satu perwakilan Grab Indonesia.

Lebih lanjut perusahan Grab Indonesia menyampaikan apresiasi kepada Polda Sulsel dan jajaran, khususnya bapak Kapolda Sulsel dan Dirreskrimsus atas pengungkapan “grab tuyul” yang terjadi di Makassar.

Sebelumnya pengungkapan kasus Ilegal Access ke sistem elektronik Grab ini, diungkap tim Ditreskrimsus Polda Sulsel, 20 Januari 2018 lalu di Panakukkang, Makassar.

Dari pengungkapan itu, tujuh oknum mitra Grab di Makassar ditahan. Inisial pelaku adalah, IG (31), AQ (25), RJ (25), HR (21), KF (24), TR (24), dan TB (25).

Selain amankan tujuh pelaku, barang bukti yang diamankan berupa lima unit mobil, 36 ponsel Android, dua Tablet Android, dua Modem, dan surat-surat.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password