Kabid Humas Polda Bengkulu; Stop Ujaran Kebencian Didunia Maya

Tribratanews.polri.go.id, POLDA BENGKULU – Mengambil tema “Stop Ujaran Kebencian Didunia Maya”, Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, S. Sos, MH., menjadi narasumber dalam acara dialog selamat pagi bengkulu di media RBTV (Rakyat Bengkulu Televisi) kemarin Kamis (02/02).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 60 menit tersebut, turut menghadirkan Dr. Gushevinalti selaku narasumber dari Pengamat Komunikasi Unib (Universitas Bengkulu).WhatsApp Image 2018-02-01 at 08.11.43

Kepada pemirsa, melalui kesempatan dialog tersebut Kabid Humas menghimbau untuk menghindari perbuatan melakukan ujaran kebencian didunia maya. Karena dapat menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Perbuatan itu juga dapat dijerat Undang-undang ITE, sehingga selain merugikan orang lain perbuatan itu juga bisa merugikan diri sendiri.

Mari bersama menjadi netizen yang cerdas dan bermartabat. Terutama berkaitan dengan pelaksanaan pilkada (pilwakot) Kota Bengkulu.

Saat ini Polda Bengkulu dan Polres Jajaran telah membentuk tim Cyber Troops yang siap melakukan patroli dunia maya. Sehingga sekali lagi saya menghimbau untuk tidak melakukan penyebaran konten atau isu yang bernada provokatif dan menyesatkan karena Polri siap melakukan tindakan hukum tegas Kabid Humas.

Penulis : David

Editor : Alfian

Publish : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password