Bhabinkamtibmas ini Rela Sisihkan Penghasilannya kepada Sebuah Keluarga di Tomohon yang Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kepedulian seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Kakaskasen Satu bernama Bripka Indra Effendy patut diapresiasi.

Dengan penghasilan dari honor seorang Bhabinkamtibmas, ia sisihkan untuk Keluarga Pungus-Tampilang, yang bisa dibilang hidup dengan serba berkekurangan.

Berdasarkan informasi dari Kepala Lingkungan X, Keluarga ini hanya tinggal di sebuah gubuk yang nyaris roboh, di samping bak air milik pemerintah kelurahan.

Keluarga ini tidak memiliki penghasilan tetap, orang tuanya memiliki 4 orang anak, yang tertua telah di boyong oleh keluarga yang berdomisili di Kepulauan Sangihe, yang kedua telah diserahkan di salah satu panti asuhan yang berada di Kota Tomohon dan dua anak yang masih balita tinggl bersama orang tuanya.

Prihatin dengan kondisi ini, Bripka Indra menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu kehidupan Keluarga kurang mampu ini.

Pada bulan November 2017, Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi S.IK juga pernah menyambangi Keluarga ini.

“Dalam waktu dekat ini, Keluarga Pungus akan direlokasi ke rumah pemberian dari Kapolres yang saat ini sementara dibangun di atas tanah pemberian dari wakil Walikota tomohon,” ujar Bhabinkamtibmas.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password