Kunjungi Polda Sulsel, Dai Kamtibmas Minta Restu Kapolda untuk Pembangunan Pusat Dai Kamtibmas di Maros

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menerima kunjungan silaturahmi Dai Kamtibmas Polda Sulsel di Ruang Tamu Pimpinan Lt ll Mapolda Sulsel, Jumat (02/02/18).

H.M Thamrin Ramli sebagai ketua rombongan juga sebagai Ketua Mesjid Al Markas Maros datang bersama delapan orang Dai Kamtibmas, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah diperkenankan untuk bertatap muka dengan Kapolda Sulsel.

“Terima kasih bapak Kapolda sudah bisa menerima kami untuk dapat bersilaturahmi ditempat ini,” ucap Thamrin.

Ketua Mesjid Al Markaz Maros juga mengungkapkan terima kasih atas kerjasama Kapolda dalam menjaga kambtibmas agar tidak terjadi dampak bahaya dilingkungan kita masing masing.

Lebih lanjut H.M Thamrin Ramli menginformasikan kepada Kapolda bahwa pihaknya mendapatkan tanah wakaf untuk membangun pusat Dai Kamtibmas di Kab. Maros seraya memohon doa agar pembangunan nanti dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

“Semoga pembangunan nanti dapat berjalan dengan lancar dan cepat, kami berharap kepada bapak Kapolda untuk datang bersilaturahmi ke Masjid Al Markas Maros,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Sulsel menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dai kamtibmas yang telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi ke Polda Sulsel. “Terimakasih atas kunjungan silaturahminya di kantor kami,” tuturnya.

Sehubungan dengan rencana pembangunan pusat Dai Kamtibmas di Kab. Maros Kapolda Sulsel mengajak peserta audience untuk bersama-sama mensyukuri nikmat Allah ta’ala serta terus merendahkan diri kepada Allah ta’ala dan tidak bersikap sombong.

“Mari kita sama-sama bagaimana kita mensyukuri nikmat Allah ta’ala yang telah diberikan, jangan pernah sombongkan apa yang kita miliki karena sesungguhnya apa yang kita miliki semua datangnya dari Allah,” ucap Kapolda.

Kapolda Sulsel juga menceritakan tentang kegiatan sosial yang telah dilakukan Polda Sulsel untuk membantu warga yang membutuhkan. “Alhamdulillah Polda Sulsel sudah mengadakan giat 1000 rupiah yang hasilnya kita sumbangkan kepada orang orang yang membutuhkan,” ucap Jenderal bintang dua ini.

Tidak sampai disitu, Umar juga mengajak audience untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat serta mengajak umat untuk menjaga silaturahmi.

“Mari kita mengimplementasikan bagaimana kita kerja sambil beramal dan beribadah. Jaga silaturahmi antar umat beragama dengan baik dan saling memaafkan apabila kita memiliki kesalahan,” ungkapnya.

Terakhir mantan Kapolda NTB ini mengajak para audience untuk tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu, “Jangan pernah tinggalkan kewajiban kita sebagai umat muslim, shalat 5 waktu jaga dengan baik untuk keselamatan kita dunia akhirat,” tutupnya.

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password