Mabes Polri Puas Atas Kesiapan Polres Belitung Dalam Pengamanan Pilkada 2018 Belitung

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 Belitung rupanya mendapat pemantauan khusus dari jajaran Kepolisian terutama Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang lebih kenal Mabes Polri.

Sehubungan dengan Pilkada 2018 inilah pada Rabu (24/01) team asistensi Mabes Polri berkunjung dan memantau kesiapan Polres Belitung dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2018 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Team Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol Istiono ini begitu mendarat di Belitung langsung mendatangi markas Polres Belitung guna menjalankan kegaitanya selam satu hari di Polres Belitung.

Brigjen Pol Istiono bersama team didampingi langsung oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.SIK.MH melakukan pengecekan Posko Mantap Praja 2018 Polres Belitung yang merupakan sentral komando pengamanan Pilkada tersebut.

Selain melakukan pertemuan dengan seluruh pejabat perwira Polres Belitung team juga melakukan ceklis dan verifikasi piranti baik sarana dan prasarana yang ditempatkan di Posko Mantap Brata itu sendiri sekaligus mengecek administarsi dan data data serta dokumentasi di Posko ini.

Setelah melakukan pemeriksaan Posko Mantap Brata Brigjen Pol Istiono yang juga pernah menjabat Waka Polda Babel ini memeriksa dari dekat kesiapan personil Polres Belitung khususnya pasukan Dalmas dan PHH serta kendaraan taktis baik motor dan mobil serta water cenon.

Tidak luput juga beberapa Polsek di jajaran Polres Belitung juga dikunjungi oleh Brigjen Pol Istiono dan anggotnya untuk melakukan pengecekan kesiapan petugas Polri baik dari tingkat Polres sampai tingkat Polsek.

Team Mabes Polri sendiri selama kegiatan ini merasa puas dengan kinerja Polres Belitung dalam pelaksanaan pengamana Pilkada 2018 ini dan meminta agar kegiatan pengamanan tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Sementara itu Brigjen Pol Istiono dalam arahan terhadap Polres Belitung agar tetap sebagai pengamanan utama dalam Pilkada 2018 ini dan juga kordinasi dengan pihak TNI dan Pemda tetap dipelihara begitu juga dengan lembaga Pemilu lainya seperti KPU dan Panwaslu.

Selanjutnya menurut Brigjen Pol Istiono dalam penekanan mengatakan bahwa team Mabes Polri akan terus terjun langsung dan memantau kesiapan Polres Polres seluruh Indonesia selama Pilkada serentak 2018 diseluruh Indonesia tidak terkecauli Polres Belitung.

Penulis : Fadli
Editor   : Alfian Nurnas
Publish : Humas Polres Belitung

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password