Kabid Humas : Ini 7 Komitmen Media Sulbar, Kawal Pilkada Damai

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Harapan yang besar dalam benak kita semua tentu ada dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi, selain kegiatan yang aman dan damai diharapkan melahirkan pemimpin yang tepat serta mampu mengawal pembangunan di Sulawesi Barat.

Terkait dengan hal tersebut, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat bersama Media dalam Pelaksanaan kegiatan rutin Coffe Morning, juga melaksanakan Deklarasi damai sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai, Jumat (2/2/18)  di Jl. Urip Sumiharjo, tepatnya di warkop Puang Mamuju.

Dalam Kesempatannya, Kabid Humas mengharapkan sinergitas dan komitmen dalam mewujudkan kondutifitas kamtibmas utamnya pada ajang pesta demokrasi mendatang tetap dibina dan dijaga.

“Karena melalui pemberitaan yang positiflah keamanan bisa di kontrol dan menjadi modal penting untuk menyukseskan pesta demokrasi yang aman dan damai”, Tuturnya.

Sementara itu, para Awak Media yang dihadiri langsung oleh Direktur Radar Sulbar Mustafa Kupung sepakat untuk berkomitmen dan bersinergi dengan POLRI dalam menyukseskan pilkada damai melalui kontrol berita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Dir Intelkam Polda Sulbar, Kombes Pol. Hery Susanto, SIK, DIR Obvit Kombes Pol. Achmad Ikhsan, SIK, SH, M.Si dan Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, IJTI, IWO, PWI, AJI, RBFN dan MEDIA TV.

Untuk itu, demi mewujudkan Pilkada damai adapun Komitmen para media Sulbar dalam deklarasi damainnya yaitu:

  1. Kami Wartawan Indonesia, akan senantiasa mendukung terciptanya rasa aman dam damai.
  2. Kami wartawan indonesia, bekerja berdasarkan moral dan etika pfofesi.
  3. Kami wartawan indonesia, senantiasa berpegang teguh pada kepentingan publik dan tidak memanfaatkan profesi untuk kepentingan pribadi.
  4. Kami wartawan indonesia, akan selalu beraikap independen, menghasilkan berita yang akurat dan berimbang.
  5. Kami wartawan Indonesia, menghormati hak narasumber tentang kehidupan profesinya.
  6. Kami wartawan Indonesia, menolak keras berita Hoax, Sara dan yang ingin memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.
  7. Kami wartawan indinesia, menjunjung tinggi dan mengutamakan nilai-nilai budaya serta kearifan lokal dan budaya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password