Kasus Pengancaman yang Melibatkan Dua Warga Tombariri Minahasa Berakhir Damai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Bhabinkamtibmas yang bernama Aipda Lerry Supit didampingi perangkat desa, mendatangi rumah kedua warga desa yang bertikai selanjutnya mengundang untuk hadir di Kantor Desa, Kamis (1/2/2018).

Lelaki berinisial AM sebagai pelaku pengancaman dan perempuan berinisial VM selaku korban, dipertemukan oleh Bhabinkamtibmas. “Keduanya akhirnya sepakat berdamai dan tidak meneruskan permasalahan yang terjadi beberapa hari sebelumnya,” ujar Aiptu Lerry.

Kapolsek Tombariri Iptu Edy Suryanto memberikan apresiasi upaya yang dilakukan oleh jajarannya. “Mudah-mudahan semua warga bisa menarik pelajaran dari kasus ini, bahwa betapa indahnya kalau kita bisa berdamai,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu tugas yang diemban oleh seorang Bhabinkamtibmas adalah upaya pendekatan dengan masyarakat seperti ini.

“Mari sebisa mungkin kita hindari pertikaian, tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan di lingkungan masing masing, jadikan warga tetangga sebagai keluarga terdekat, saling memberi satu dengan yang lain, jika ini dapat terjadi di sekeliling kita, kebahagian dan ketentraman akan lahir dengan sendirinya,” pungkasnya.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password