Antisipasi Laka Lantas, Tim Subditkamsel Dit Lantas Polda Sulbar Bersama Sat Lantas Polres Polman Survey Jalan yang Rusak

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Tim survei dari Subdit Kamsel Polda Sulbar bersama Sat Lantas Polres Polman melaksanakan giat survei jalan yang kondisinya rusak dan kurang layak di wilayah Polres Polman. Kamis(01/02/18) pukul 14.30 wita.

Dalam pelaksanaannya giat dipimpin Kompol Danar Setiawan SIK didampingi Kasat Lantas Polres Polman Akp Paulus Pathibang,S.Sos,bersama dengan Kanit Laka dan Kanit Dikyasa Polres Polman.

Giat tersebut juga mengikutkan dari Pihak Balai PU wilayah 1 Sulbar dan dari Dishub Kab. Polman dalam melakukan survei kondisi jalan trans sulawesi dengan sasaran daerah rawan Laka Lantas, minim Rambu Lalu Lintas dan Penerangan Jalan

Kompol Danar Setiawan SIK mengatakan, Survey ini dilakukan untuk melihat kondisi jalan serta untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Dengan melakukan survei seperti ini akan mengetahui jalan mana yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan pemerintah.” ujarnya

Sementara itu Kasat Lantas Polres Polman mengatakan Dengan diketahuinya jalan yang rusak, tentunya akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) khususnya di wilayah hukum Polres Polman. terang Kasat Lantas.

Adapun beberapa titik yang mengalami kerusakan di antaranya, Titik Km 170 Desa botto Kec. Campalagian jalan berlubang dan bergelombang, Km 199 Pintu gerbang Polewali Desa Rea Kec. Binuang jalan rusak belum.diaspal, Tikungan. KM 204 Tikungan Mirring Desa Mirring Kec. Binuang tikungan tajam, minim rambu peringatan, tidak ada lampu jalan, tidak Kaca Cembung ( Pantul ), serta KM 206 Desa Mirring jalan berlubang, menikung dan bergelombang.

Penulis : SB40

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password