Ketua PD Bhayangkari Sulut Ny. Ruthy Ajak Masyarakat Sitaro Jaga dan Lindungi Lingkungan Sekitar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kepedulian Bhayangkari Sulawesi Utara terhadap kelestarian lingkungan hidup tidak perlu diragukan lagi. Dibawah kepemimpinan Ketua Pengurus Daerah (PD) Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito, Bhayangkari selalu tampil eksis melakukan berbagai kegiatan terkait kelestarian alam.

Salah satunya yang dilakukan di Kabupaten Sitaro. Ketua Bhayangkari Sulut bersama Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana dan Ketua Bhayangkari Cabang Sangihe Yn. Ayu Dewa melaksanakan penanaman pohon bakau sekaligus sosialisasi pelestarian lingkungan, di Kampung Tanaki Kecamatan Siau Timur Kabupaten Sitaro, Kamis (1/2/2018).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pangan dan Pertanian Ir. James Makasenda, MM, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Jous Sagune, ST, MT, Camat Siau Barat Selatan H. P. Kauntu, SE, Kapitalau Kampung Tanaki Frans Ponga, anak-anak SDN Kapeta dan SMP Tanaki serta masyarakat Kampung Tanaki.

sangihe - Ketua Bhayangkari Sulut

“Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Sitaro memiliki keindahan yang luar biasa, yang bisa nikmati, ada hal-hal yang harus diwaspadai salah satunya gempa dan tsunami yang rentan terjadi, jadi mari kita jaga dan lindungi lingkungan kita,” ujar Ketua PD Bhayangkari.

Isteri Kapolda Sulut ini juga berharap kepada warga untuk mengurangi penggunaan plastik. “Dengan adanya sosialisasi ini, pelan-pelan kita menjadi agen perubahan mulai dari diri sendiri, menyebar ke lingkungan saudara, keluarga, satu kabupaten dan seluruh Indonesia, biar se-Indonesia menjadi Indonesia yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pecinta lingkungan yang juga menjadi nara sumber yaitu Axel Aquila, mengajak kepada peserta sosialisasi untuk menjadi agen perubahan. “Mari kita mencintai lingkungan mulai dari diri kita sendiri dan saya ajak kita semua untuk mengurangi sampah plastik, karena plastik sangat susah untuk diuraikan,” katanya.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38 di tahun 2018.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password