Lewat Program Mi’oro Siola, Aipda Risah Pecahkan Persoalan Warga

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Permasalahan warga seringkali menjadi potensi kerawanan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban. Untuk itu, perlu ditindak lanjuti dengan cepat dan tepat.

Melalui Program Siola atau Rapat Musyawarah, Bhabinkamtibmas Muh. Aipda Muh. Risah bersama warga aktif menyikapi segala permasalahan yang bermunculan agar tidak berkembang menjadi potensi konflik yang berkepanjangan, hal tersebut dilakukan tentu untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Sama dengan Permasalahan kasus tanah yang melibatkan kakak adik yakni antara Hasri dan Hasman, keduanya diketahui beralamat di Lingk. Rangas Barat, Kel. Banggae, Kab. Majene, melalui program Mi’oro siola atau rapat musyawarah, “Alhamdulillah keduanya sepakat berdamai dan tidak lagi mempermasalahkan persoalan tersebut”, Tutur AIpda Risah, Kamis (1/2/18) di Masjid Masjid Baitunni’mah Rangas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FKPM Lingk. Rangas Barat M. Adi, Kaling Rangas Barat Ahmad, Para Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Anggota FKPM.

Aipda Risah dalam kesempatannya berharap, permasalahan ini tidak lagi dipersoalkan apalagi masih sedarah sepenyusuan, jangan sampai hanya persoalan harta dan jabatan hubungan keluarga jadi hancur, pasalnya hal tersebut bukanlah jaminan kebahagian, “Karena Kebahagian itu, ketika hati kita lapang dan menyusukuri apa yang ada”, Tuturnya.

Disamping itu, Ia juga berharap agar seluruh masyarakat tetap menjaga hubungan silaturahim serta membangun kepedulian baik itu terhadap sesama dan lingkungan, ya tujuannya sudah tentu untuk memelihara kondutifitas kamtibmas, kerena kalau bukan kita siapa lagi, Tandasnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password