3 Oknum Mahasiswa Dari Kampus Ternama di Kabupaten Mamuju Di Ringkus Aparat Kepolisian

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Peredaran narkoba di kabupaten mamuju ternyata sudah sampai ke kalangan mahasiswa, hal ini terbukti setelah Team sat res narkoba polres “metro” mamuju berhasil meringkus 3 (tiga) orang oknum mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi ternama di kabupaten mamuju yang berinisial Lel. A (24), lel. M (25) dan lel. MM (23) pada hari senin (29/01/2018) di Jl. Pattalunru kel.binanga kec. mamuju kab. mamuju.

Dalam penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) sachet plastik bening yang berisi narkotika jenis shabu, 2 (dua) sachet plastik bening bekas pakai, 1 (satu) Pireks kaca yang berisi narkotika jenis shabu, 2 (dua) pack besar sachet plastik bening dan 3 (tiga) buah handphone dari berbagai merk.

Kanit lidik Sat res narkoba polres “metro” mamuju Bripka ahmad afrisal mengatakan bahwa para pelaku merupakan target operasi dari sat res narkoba polres “metro” mamuju yang sudah sering melakukan penyalahgunaan narkotika dan setelah melakukan serangkaian tindakan penyelidikan, akhirnya para tersangka tersebut bisa kami ringkus di jalan pattalunru kab. mamuju dan berhasil menyita barang-barang yang diduga kuat ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika.

“Para tersangka memang sudah lama menjadi target operasi kami dan setelah melakukan penyelidikan selama beberapa hari, akhirnya kami berhasil meringkus ke – 3 (tiga) tersangka di jl.pattalunru kab. mamuju dengan barang bukti narkotika dan barang-barang lain yang diduga kuat ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika”, Ucap Kanit Lidik.

Bripka Ahmad Afrisal juga menjelaskan bahwa dari hasil interogasi ke 3 (tiga) tersangka, diketahui bahwa barang haram tersebut ia dapatkan dari salah seorang temannya yang bernama Rusman alias Ummang alias Adul yang saat ini sudah di tetapkan sebagai Buronan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dari hasil interogasi ke 3 (tiga) pelaku bahwa barang tersebut mereka dapatkan dari salah satu temannya yang bernama Rusman alias Ummang alias Adul, dan kini kami berusaha mengejar pelaku tersebut yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sat res narkoba Polres “Metro” Mamuju”, Jelas Bripka ahmad afrisal.

Para tersangka di ancam dengan pasal 127 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 (lima) tahun penjara.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54164 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password