Razia Malam Polres Lampung Barat, Sita 11 Kendaraan Tanpa Dilengkapi Dokumen

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat; Kamis Malam ( 19/01 ) Pukul 01.00 Wib  jajaran Polres Lampung Barat dan Polsek Pesisir Selatan sebanyak 68 personil terdiri dari gabungan dari satuan fungsi Polres Lampung Barat sebanyak 45 personil seperti Unit Patroli Satuan Lalulintas, Sabhara, Reskrim, Intel, Provost, dan ditambah dari Polsek Pesisir Selatan sebanyak 23 Personil melakukan giat razia malam di seputaran wilayah Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat tepatnya didepan Polsek.

Sebagian anggota melaksanakan pemeriksaan kendaraan diperbatasan Bengkunat Pesisir Barat dengan Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH. didampingi Kabag Ops Komisaris Polisi Dwy Toni Arisandi,SH.

Terlebih dahulu sebanyak 45 personil Polres Lampung Barat apel di Polres Lampung Barat dipimpin Kabag Ops dan didampingi beberapa Perwira seperti kasat Narkoba Ajun Komisaris Polisi Fredi Aprisa Putra,SH.MH., Kasie Propam Inspektur Dua Rekson Syahrul, kanit turjawali Inspektur Dua Deni Maulana, Kanit tipiter Inspektur Dua Gilang Ramandanu, KBO intel Inspektur Dua Akmaludin.

Waka Polres Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M., Mengatakan, Tujuan dari razia ini untuk mencegah Curat,Curas dan Curanmor (C3), disinyalir  banyak kendaraan Roda Empat (R4) bermuatan dengan kapasitas lebih, Narkoba dan kepemilikan senpi tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Kegiatan razia ini terus dilaksanakan setiap malam dengan tempat yang berbeda dan berpindah–pindah tempat sehingga tidak mudah dibaca oleh pihak–pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengacaukan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Lampung Barat,ungkapnya”

Dalam kegiatan razia tersebut Anggota Polres Lampung Barat memeriksa semua kendaraan yang melitas dilokasi razia. dan langsung melakukan pemeriksaan baik dari Kelengkapan surat seperti SIM dan STNK serta tak luput kendaraan R4 dan R6 juga dilakukan pemeriksaan baik kelengkapan surat dan barang waanya.

IMG_7857
Sementara untuk pengendara yang tidak memiliki kelengkapan serta surat kendaraan dilakukan penindakan berupa penilangan, Dari hasil razia tersebut Polres Lampung Barat menindak sebanyak 11 tilang dengan rincian 1 unit R4 toyota kijang innova warna hitam dengan Nomo Polisi B 8336 UY,  1 unit R2 yamaha vixion warna merah dengan nomor Polisi B 3129 EGX, 5 STNK, 4 SIM. Dan 10 Lembar Nopol mobil palsu dari kendaraan toyota avanza veloz silver metalik nopol BE 2506 DZ. Kegiatan selesai pukul 02.50 Wib selesai Kegiatan di akhiri dengan apel konsolidasi,Pungkasnya”

Penulis : Edi Susanto
Editor    : Kang Iqbal
Publish : Edi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password