Masyarakat Dayak Tuntut FPI Dibubarkan

whatsapp-image-2017-01-20-at-01.45.05Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Aksi penolakan dan tuntutan pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) juga terjadi di Kota Palangka Raya, Kalteng. Ribuan masyarakat yang berasal dari beberapa aliansi dan organisasi kemasyarakatan tumpah ruah di Bundaran Besar, Jum’at (20/01/2017) pukul 09.00 WIB.

Unjuk rasa yang dikomandoi Iwan Krisnanto dan Herfain Baboe ini berjalan dengan damai. Dalam orasinya, Iwan menyampaikan pernyataan sikap menolak keberadaan FPI di Kota Palangka Raya dan mengajak masyarakat menuntut pemerintah agar membubarkan FPI.

“Masyarakat Dayak Kota Palangka Raya menuntut dan menolak berdirinya ormas FPI di Kota Palangka Raya. Prihatin dengan bangsa Indonesia akan adanya ormas FPI yang ingin memecah belah NKRI,” ujarnya.

Selain itu, Herfain juga menambahkan, Batamad Kota Palangka Raya menghimbau kepada masyarakat untuk menolak tegas berdirinya FPI di Bumi Tambun Bungai. “Pemerintah jangan kalah terhadap ormas FPI dan meminta Mendagri untuk membubarkan FPI,” ungkapnya.

Disamping itu, masyarakat juga mendukung Polri/TNI untuk berdiri tegak dibarisan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan meminta Kapolri untuk memproses dengan tegas kasus Habib Rizieq.

Selama kegiatan ini berlangsung, terlihat ratusan Polisi dari Polres Palangka Raya dan di back up personel Polda Kalteng mengamankan jalannya unjuk rasa.  Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus menjamin jalannya demonstrasi berjalan dengan damai.

Penulis : Doni Kurniawan

Editor : Kang Iqbal

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password