Waspada Broadcast Undangan “BBM Channel” Untuk Update ke Versi BBM Tanpa Kuota

tribratanews.polri.go.idJakarta – Hari ini pelanggan bbm mendapatkan banyak sekali Undangan dari kontak BBM masing-masing, untuk gabung dengan saluran “BBM Chanel” (pakai tanda petik ya, karena bukan BBM Chanel resmi dari RIM), salah satu contohnya BBM Channel dengan Pin Saluran C0035E285 (update: tidak lama setelah saya laporkan, sekarang saluran ini sudah tidak aktif) dengan isi petunjuk Update BBM Inject Version. Sebaiknya Mitra Humas abaikan saja undangan tersebut untuk berjaga jaga.

Petunjuk cara update yang ada di chanel tersebut adalah bukan untuk mengupdate versi BBM Anda tapi itu adalah cara mengundang semua kontak yang ada di kontak BBM anda untuk mengikuti saluran “BBM Chanel” tersebut. Chanel yang disarankan oleh salah satu kontak saya dalam waktu 30 menit yang tadi pada pukul 18.53 wib terlihat 6.094.158 pelanggan, kemudian pada pukul 19.30 wib menjadi 6.274.331 pelanggan.

Kita belum tau apa tujuan Pelaku pemilik saluran BBM dengan nama “BBM Chanel” tersebut, namun di dunia maya cara curang ini memang sering dilakukan seperti di socmed lainnya. Salah satu modusnya adalah ketika saluran BBM tersebut memiliki banyak pelanggan (korban broadcast), maka saluran tersebut akan dijual dan nama saluran “BBM Chanel” tadi diedit menjadi nama yang dikehendaki oleh pembeli. Atau yang paling mudah adalah merubah nama saluran “BBM Chanel” menjadi Toko Online Fiktif/Palsu untuk melakukan Penipuan. Cara bisnis jual beli Halaman FB/ Fanpage dan juga akun instagram dengan jumlah follower / pengikut yang banyak, sudah marak di dunia maya.

Bagaimana untuk yang sudah terlanjur bergabung? Pada tampilan saluran “BBM Channel” tersebut, sentuh [3 titik di pojok kanan atas] trus sentuh Tinggalkan Saluran (paling bawah). Alangkah baiknya disentuh Laporkan Saluran dulu, baru tinggalkan saluran.

Semoga bermanfaat buat Mitra Humas sekalian, selamat beraktifitas.

Pengelola Multimedia Div Humas Mabes Polri

Penulis : &iel Ldt Ttnt

Editor : Kang Iqbal96

 

Cara Laporkan dan Tinggalkan Saluran BBM
Cara Laporkan dan Tinggalkan Saluran BBM
Petunjuk seolah olah cara update BBM terbaru
Petunjuk seolah olah cara update BBM terbaru

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password